Ini Fakta Siapa yang Lebih Jorok, Pria Atau Wanita

KLIKPOSITIF – Siapa yang lebih jorok pria atau wanita? Pertanyaan ini mungkin bisa menjadi perdebatan yang panjang. Namun sejumlah penelitian telah mencoba menjawabnya.

Secara umum pria terbukti lebih jorok dari wanita. Sebuah penelitian di Michigan State University telah melakukan riset. Siapa lebih jorok? Hasilnya pria memang lebih jorok.

Riset ini mencoba melihat bagaimana wanita dan pria mengaplikasikan kebersihan. Misalnya saat keluar dari toilet hanya 15 persen pria tidak mencuci tangan. Wanita hanya tercatat sebanyak 7 persen yang tidak cuci tangan.

Dari jumlah itu pun, hanya 50 persen pria yang mencuci tangan dengan sabun. Sedang wanita, sebanyak 78 persen menggunakan sabun untuk memcuci tangan.

Penelitian lain juga mengungkapkan jika meja kerja pria lebih jorok dari wanita. Para peneliti menemukan lebih banyak bakteri di meja kerja pria. Hal ini berkaitan dengan kebiasaan mencuci tangan tadi.

Selain itu, pria juga ternyata menggosok gigi lebih jarang dari pada wanita. Karena faktor biologis, pria juga memproduksi keringat lebih banyak dari pada wanita.

Hal ini membuat pria memiliki bau badan yang lebih kuat. Sehingga hal ini sering menjadi alasan bahwa pria lebih jorok dari wanita.

Wanita menjadi lebih bersih dari pria karena sejumlah faktor. Salah satunya karena wanita memang lebih cepat merasa jijik akan suatu hal. Ini mendorong wanita untuk selalu bersih.

 

Exit mobile version