Bupati Sebut Capaian Vaksinasi di Pasbar Masih Jauh dari Target

Bupati Pasbar Hamsuardi menerangkan capaian vaksinasi di Pasbar baru mencapai 52,28 persen untuk vaksin pertama dan vaksin kedua mencapai 22,72 persen

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi saat memimpin apel gabungan khusus di halaman kantor bupati setempat.

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi saat memimpin apel gabungan khusus di halaman kantor bupati setempat. (rd)

PASBAR, KLIKPOSITIF – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat mengambil langkah yang diperlukan sesuai tugas dengan melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1.

Selain melakukan PPKM juga melakukan percepatan pemberian vaksinasi bagi masyarakat. Hal itu diinstruksikan langsung oleh Bupati Pasaman Barat kepada seluruh OPD, Camat, Walinagari sampai ketingkat Kepala Jorong.

“Pasaman Barat sudah ditetapkan untuk melaksanakan PPKM Level 1 berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 65 tahun 2021,” sebut Hamsuradi di apel gabungan khusus, Rabu (8/12) di halaman kantor bupati setempat.

Menurutnya apel gabungan khusus yang dilaksanakan, untuk memberikan informasi penting terkait pencapaian vaksinasi COVID-19 di Pasaman Barat dan demi mencegah penyebaran Covid 19 dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan serta percepatan pemberian vaksinasi bagi masyarakat.

Hamsuardi menerangkan capaian vaksinasi di Pasbar baru mencapai 52,28 persen untuk vaksin pertama dan vaksin kedua mencapai 22,72 persen. Sehingga perlu percepatan secara maksimal dari seluruh stakeholder terkait untuk mencapai target yang diharapkan.

“Capaian vaksinasi di Pasbar masih jauh dari target. Sesuai target kita bersama sampai bulan Desember ini harus mencapai 75 persen. Untuk mengejar itu tentu kita harus bergerak cepat agar target vaksinasi bisa kita capai,” harapnya.

Kemudian tambahnya, menjelang akhir tahun ini perlu kerja sama ekstra dari seluruh stakeholder untuk mencapai target vaksinasi di Pasaman Barat mengingat waktu yang diberikan sudah dekat.

“Waktu sudah dekat jelang akhir tahun, maka perlu kerjasama seluruh stakeholder untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai tugas, fungsi dan kewenangan masing-masing untuk melaksanakan PPKM dan pemberian vaksinasi,” tutupnya.

Exit mobile version