UMMY Solok Kembali Wisuda 99 Orang Lulusan

UMMY telah mencetak 7.573 alumni

Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar dan jajaran rektorat UMMY Solok saat prosesi wisuda ke-59.(Prokomp)

Kota Solok, Klikpositif – Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) kembali mewisuda sebanyak 99 orang lulusan dalam wisuda ke-59, Rabu (17/5/2023) di GOR Alimin Sinapa, Tanjung Paku. Dengan wisuda itu, UMMY telah mencetak 7.573 alumni.

Sidang senat dipimpin langsung Rektor UMMY Solok, Prof. Syahro Ali Akbar. Hadir langsung perwakilan LL wilayah X, Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar, ketua yayasan Prof Muhammad Yamin Sarjana Hukum, Suryadi Asmi dan anggota DPRD Kota Solok.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Solok, H. Zul Elfian mengatakan, UMMY merupakan salah satu kampus kebanggaan bagi masyarakat Kota Solok. Bahkan, UMMY terus eksis dalam mencetak lulusan yang unggul dan berdaya saing.

“Dengan kerjasama dan kerja keras semua elemen, UMMY terus mengalami kemajuan dan bergerak menuju kampus unggul di Sumatra Barat. Kuncinya, kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas,” tutur Zul Elfian.

Zul Elfian mengakui, UMMY menjadi aset yang sangat luar biasa bagi Kota Solok. Selain menjadi tumpuan dalam melanjutkan pendidikan bagi generasi muda, juga mampu memberikan efek ekonomi bagi masyarakat.

“UMMY telah banyak memberikan kiprah bagi Kota Solok. Banyak lulusan UMMY yang juga mengabdi di lingkungan pemerintah daerah dengan kinerja yang sangat baik. Ke depannya, UMMY juga harus terus mengembangkan diri agar lebih maju,” tutupnya.

Sementara itu, rektor UMMY Solok, Prof. Syahro merincikan, 99 Lulusan yang diwisuda terdiri dari 13 orang dari fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 8 orang lulusan Fakultas Pertanian. Kemudian, 61 orang lulusan Fakultas Ekonomi dan 17 orang lulusan Fakultas Hukum.

“Sampai hari ini UMMY telah menghasilkan alumni sebanyak 7.573 orang. Lulusan ini merupakan salah satu perwujudan bentuk tanggung jawab dalam membantu pemerintah, bangsa dan negara Indonesia yaitu untuk mencerdaskan anak bangsa,” ujar Syahro.

Exit mobile version