Seminar ESQ Warnai Peringatan HUT ke-78 PGRI di Kota Solok

Kota Solok

Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra memberikan selamat kepada para guru pada momen HUT ke-78 PGRI di Kota Solok.(Prokomp)

Kota Solok, Klikpositif – Hari Ulang Tahun ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Solok disemarakkan dengan seminar ESQ. Seluruh guru Sekolah Dasar, tingkat pertama hingga menengah atas ikut berpartisipasi.

Seminar yang dipusatkan di gedung Kubuang Tigo Baleh itu berlangsung selama sehari, Kamis (16/11/2023). Kegiatan seminar tersebut dibuka Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra.

Dalam kesempatan itu, Ramadhani menyampaikan langsung ucapan selamat ulang tahun ke-78 PGRI. Dhani menyebutkan, HUT ke-78 menjadi momentum untuk meningkatkan soliditas guru dalam memberikan yang terbaik bagi anak-anak didik generasi penerus bangsa.

Dhani mengakui, kesuksesan dan keberhasilan yang diraih bangsa dan negara Indonesia, tidak lepas dari karya dan sentuhan perjuangan guru. Untuk itu, katanya, sudah sepantasnya guru mendapat tempat terhormat.

“Guru merupakan profesi yang mulia, juga sebagai ladang ibadah. Mengajarkan ilmu-ilmu yang bermanfaat bagi anak didik. Tentu, nilai pahalanya akan terus mengalir sepanjang ilmu yang diajarkan masih membawa kebaikan di dunia,” ujarnya.

Dhani mengharapkan, HUT ke-78 PGRI semakin meningkatkan kesadaran dan komitmen kalangan guru dan pemangku kepentingan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Pendidikan berkualitas kunci mencetak SDM unggul untuk masa mendatang.

Wawako juga menyebutkan, Seminar ESQ PGRI juga bisa menjadi wadah bagi guru untuk menyampaikan aspirasi. Kebutuhan para guru dalam memajukan dunia pendidikan merupakan hal yang sangat fundamental.

“Selama guru masih memberikan pencerahan dan ilmu pengetahuan, kita percaya masa depan anak-anak kita akan selalu cerah. Semoga para guru di Kota Solok senantiasa menjalankan tugas dengan ikhlas dan penuh dedikasi,” tutupnya.

Exit mobile version