Pengurus Masjid Agung Kota Solok Bersiap Sambut Ramadhan 1445 Hijriah

Rapat badan pengurus Masjid Agung menyambut bulan Ramadhan

Ketua Badan Pengurus Masjid Agung, Dr. Ramadhani Kirana Putra rapat bersama jajaran pengurus.(Prokomp)

Kota Solok, Klikpositif – Masjid Agung Al Muhsinin Kota Solok bersiap menyambut Ramadhan 1445 Hijriah. Sejumlah agenda yang biasa menjadi rutinitas di bulan Ramadhan akan lebih ditingkatkan untuk memberikan kenyamanan bagi jemaah.

Ketua Badan Pengurus, Dr. Ramadhani Kirana Putra mengatakan, Masjid Agung menjadi salah satu pusat pelaksanaan ibadah yang sangat ramai di bulan puasa. Tidak saja di saat Sholat Tarawih, namun juga saat berbuka puasa.

“Bulan Ramadhan menjadi momen yang sangat spesial. Bahkan, kita tahu, jemaah Masjid Agung tidak hanya dari Kota Solok saja, namun juga banyak dari masyarakat daerah tetangga, dan perlu kita persiapkan dengan baik,” kata Dhani saat rapat persiapan, Selasa (27/2/2024).

Selama bulan Ramadhan, aktivitas ibadah masyarakat sangat tinggi. Untuk itu perlu peningkatan pelayanan, termasuk dengan pengaturan area parkir. Secara kapasitas, area parkir masjid sangat memadai kendaraan jemaah.

Selama bulan Ramadhan, juga akan ada program berbuka gratis bagi masyarakat. Takjil hingga nasi biasanya disumbangkan oleh masyarakat untuk keperluan berbuka jemaah yang ada di masjid Agung. Kemudian juga ada program I’tikaf pada 10 malam terakhir.

“Alhamdulillah, selama ini program-program ibadah dan kegiatan Ramadhan di Masjid Agung selalu berjalan dengan baik. Dan ini yang akan kita pertahankan dan tingkatkan di bulan Ramadhan yang tidak lama lagi,” beber Dhani.

Dhani mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memaksimalkan bulan suci Ramadhan dengan sebaik-baiknya untuk beribadah. Tidak saja dengan ibadah wajib yang biasa dilakukan, namun juga ibadah sunnah lainnya.

“Tentunya kita juga mengajak semua lapisan untuk menghadirkan Ramadhan yang aman dan kondusif. Semarak dengan berbagai kegiatan keagamaan lainnya,” tutup Dhani.

Exit mobile version