Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM Hadir di Kota Solok, Sediakan 4 Ribu Paket Sembako Murah

Pihak PT. Pelindo II saat beraudiensi dengan Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar di Balai Kota Solok.(Prokomp)

Solok Kota, Klikpositif – Pasar rakyat dan bazaar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) segera hadir di Kota Solok. Lebih kurang 4 ribu paket sembako akan dijual kepada warga dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran.

Pasar rakyat dan bazaar UMKM Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu hadir sebagai bentuk dukungan Kementrian BUMN dalam meringankan beban ekonomi masyarakat. Selain itu, juga menggeliatkan ekonomi pelaku UMKM.

Hal itu disampaikan General Manager PT Pelindo Regional 2 Teluk Bayur, Nunu Husnul Khitam saat audiensi dengan Wako Solok, Rabu (27/7/2022) di Ruang Kerja Wako Solok, Rabu (27/7). Turut mendampingi, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Solok, Zulferi.

“Sesuai arahan Menteri BUMN RI, Erick Thohir, kami berencana akan melakukan kegiatan itu di Terminal Bareh Solok. Mudah-mudahan bisa meringankan ekonomi masyarakat dan menggeliatkan UMKM,” sebutnya.

Kegiatan yang dijadwalkan pada Sabtu (30/7/2022) itu rencanya juga akan dihadiri staf khusus kementrian BUMN, Arya Sinulingga bersama tim. Selain itu, juga akan hadir perwakilan berbagai BUMN yang ada di Sumatra Barat.

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar mengapresiasi program Menteri BUMN RI, Erick Thohir yang memberikan perhatian terhadap kondisi ekonomi masyarakat. Apalagi, kondisi ekonomi masyarakat masih belum pulih betul pasca pandemi.

“Kegiatan ini tentu akan membawa manfaat bagi masyarakat Kota Solok. Kami sangat senang dengan adanya program yang bagus ini, masyarakat bisa mendapatkan sembako dengan harga lebih murah dari biasanya,” sebut Zul Elfian.

Saat ini, kata Zul Elfian, Pemerintah Kota Solok tengah gencar dalam memberdayakan UMKM. Geliat UMKM akan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan daerah, membuka lapangan pekerjaan dan memangkas angka kemiskinan.

“Semoga nanti akan semakin banyak UMKM Kota Solok yang menjadi binaan dari Kementrian BUMN. Sehingga akses permodalan dan pengembangan usaha semakin terbuka lebar,” tutup Zul Elfian.

Exit mobile version