Obati Duka Masyarakat, Bupati Solok Kunjungi Korban Kebakaran di Nagari Muaro Pingai

Bupati Solok, H. Epyardi Asda berbincang dengan masyarakat terkait upaya penanganan dampak kebakaran.(Ist)

Solok, Klikpositif – Musibah kebakaran yang terjadi di Nagari Muaro Pingai, Kecamatan Junjuang Siriah turut mengudang keprihatinan dari Bupati Solok, H. Epyardi Asda. Kejadian di bulan puasa itu meninggalkan duka bagi para korban.

Data Dinas Damkar dan Satpol PP Kabupaten Solok mencatat, 2 unit rumah gadang ludes terbakar. Selain itu, 4 unit rumah dan 5 unit kios tidak luput dari amukan si jago merah. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 10.50 Wib itu sempat membuat panik warga. Apalagi, lokasi merupakan kawasan padat penduduk. Setidaknya 8 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk menjinakkan api.

Petugas bersama warga bahu membahu memadamkan api. Akhirnya, sekitar 40 menit kemudian api dapat dipadamkan. Kebakaran meninggalkan duka bagi korban, apalagi terjadi di saat bulan puasa.

Duka yang dirasakan masyarakat turut dirasakan Bupati Solok. Bupati bersama ketua TP PKK turun ke lokasi, Kamis (6/4/2023). Kedatangan Bupati mendapat sambutan haru dari warga yang menjadi korban kebakaran.

Usai meninjau dampak kebakaran, Epyardi Asda mengatakan, akan mengusahakan secepat mungkin bantuan untuk pembangunan kembali rumah warga. Termasuk juga bantuan dari pemerintah pusat melalui anggota DPR RI, Atahri Gauthi Ardi.

“Insya Allah kita akan maksimal membantu masyarakat. Saya menyampaikan permohonan maaf karena baru bisa hadir untuk meninjau kondisi masyarakat yang menjadi korban kebakaran,” tutur Epyardi.

Warga korban kebakaran mengaku sangat berharap agar bantuan untuk membangun rumah bisa secepatnya terealisasi. Apalagi, tidak lama lagi sudah dalam suasana lebaran idul fitri.

Exit mobile version