Masuk Daerah Terbaik, Ombudsman RI Tinjau Langsung Implementasi Pelayanan Publik di Kabupaten Solok

Ombudsman RI

Bupati Solok, H. Epyardi Asda saat berbincang dengan Tim Ombudsman RI dan Ombudsman Perwakilan Sumbar di ruang kerjanya.(Ist)

Solok, Klikpositif – Prestasi Kabupaten Solok yang berhasil dalam mendongkrak nilai standar kepatuhan pelayanan publik di tahun 2022 mejadi perhatian dari berbagai pihak. Termasuk dari Ombudsman Republik Indonesia.

Atas prestasi yang menggembirakan itu, Tim Ombudsman RI dan Ombudsman Perwakilan Sumbar berkunjung langsung ke Kabupaten Solok, Kamis (30/11/2023).

Tim yang dipimpin Kepala Keasistenan Manajemen Pengetahuan dan Penilaian Kepatuhan Ombudsman RI, Aat Sugiarti itu disambut langsung Bupati Solok, H. Epyardi Asda di ruang kerjanya bersama Sekda Medison dan jajaran.

Dalam kesempatan itu, Aat Sugiarti menjelaskan, kedatangan Tim Keasistenan ke Kabupaten Solok untuk melihat implementasi standar pelayanan pengelolaan pengaduan pada penilaian kepatuhan untuk Kabupaten Solok.

“Di tahun 2022, Kabupaten Solok masuk kedalam kategori tertinggi dan mengalami peningkatan yang cukup pesat. Dimana salah satu dinas memiliki nilai yang cukup tinggi yakni DPMPTSP NAKER,” ungkapnya.

Selain itu, tim juga akan berdiskusi dengan Bupati dan jajaran tentang program yang dilakukan hingga Kabupaten Solok berhasil mencapai perubahan yang sangat signifikan.

“Kami ingin melihat bagaimana pemenuhan untuk standar pelayanan di DPMPTSP NAKER, sebab DPMPTSP NAKER Kabupaten Solok memiliki produk layanan yang cukup banyak. Ini bisa menjadi role model untuk sosialisasi atau pendampingan di kabupaten/kota yang lain,” ujarnya.

Merespon hal itu, Bupati Solok, H. Epyardi Asda mengaku sangat bersyukur dengan kehadiran langsung Ombudsman RI. Menurutnya, kehadiran Ombudsman RI menambah motivasi bagi Kabupaten Solok untuk terus melakukan perubahan ke depannya.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bisa menjadi role model untuk Kabupaten / Kota yang lain. Tentunya kami juga akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, kami juga butuh masukan dari berbagai pihak, termasuk Ombudsman RI,” beber Epyardi Asda.

“Kami bertekad di masa kepemimpinan Kami, Kabupaten Solok akan menjadi yang terbaik di semua lini. Sesuai dengan visi misi Kabupaten Solok ‘Mambangkik Batang Tarandam Menjadikan Kabupaten Solok Terbaik di Sumatera Barat’,” tutupnya.

Exit mobile version