Kecelakaan Maut di Nagari Kacang Kabupaten Solok, Tiga Orang Meninggal Dunia

Ilustrasi.(Ist)

Solok, Klikpositif – Tiga orang dilaporkan meninggal dalam peristiwa kecelakaan di jalan lintas Sumatra, tepatnya di Jorong Biteh, Nagari Kacang, Kabupaten Solok, Kamis (7/7/2022). Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.30 Wib.

Informasi yang dihimpun Klikpositif menyebutkan, korban meninggal diantaranya Amelia (60) warga Kotobaru, Gusti (64) warga Kotobaru dan Wirman (62) warga Kota Solok. Ketiganya meninggal saat perawatan di Puskesmas Singkarak.

Sementara itu, satu orang korban lainnya Anggi Suryati (60) warga Kota Solok mengalami luka patah tulang. Saat ini masih dalam perawatan di Rumah sakit Umum Mohammad Natsir.

“Tiga orang meninggal dunia dan satu orang mengalami luka berat,” ungkap Kasat Lantas Polres Solok Kota, AKP M. Sugindo seperti dilansir KataSumbar.com (jaringan Klikpositif).

Kronologis Kecelakaan

Kasat Lantas Polres Solok, Iptu M. Sugindo menerangkan, kejadian berawal saat Mobil Box BA 8201 BY yang dikemudikan Septia Rozartis Ekaputra melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Padang Panjang Menuju Solok.

Sesampai di lokasi jalan dengan tikungan, mobil box hilang kendali dan melebar ke kanan jalan. Saat bersamaan, dari arah berlawanan datang mobil minibus Toyota Agya BA 1573 HN yang dikemudikan Amelia.

Akibatnya, kecelakaan tidak bisa terelakkan. Setelah tabrakan dengan mobil box, Minibus Toyota Agya bertabrakan lagi dengan Mobil Minibus Toyota Avanza BA 1407 MC yang dikemudikan Supri yang datang dari arah solok menuju padang panjang.

“Akibat dari kecelakaan tersebut, pengemudi dan 2 orang penumpang Mobil Minibus Toyota Agya mengalami luka-luka di bagian kepala, patah tulang tangan dan kaki. Ketiganya meninggal dalam perawatan di Puskesmas Singkarak. Satu penumpang lainnya luka berat dan masih dalam perawatan di RSU Mohammad Natsir,” terang AKP M. Sugindo

Guna penyelidikan lebih lanjut, petugas mengamankan kendaraan yang terlibat laka lantas ke Mapolres Solok.

Exit mobile version