Ada Gelandang Muda Semen Padang FC Saat Timnas U-23 Kalahkan Tajikistan 2-1

Meski berstatus pemain pengganti, namun Genta Alparedo yang merupakan gelandang muda Semen Padang FC cukup membantu amunisi Timnas U-23 saat lawan Tajikistan

Genta Alparedo

Genta Alparedo (Instagram/Genta Alparedo)

KLIKPOSITIF – Timnas Indonesia U-23 tumbangkan Tajikistan dengan skor 2-1 saat pertandingan uji coba di Central Stadium Dushanbe Tajikistan, Selasa 19 Oktober 2021 malam.

Gol Indonesia dicetak oleh Hanis Saghara pada menit ke-35 dan Bagus Kahfi pada menit ke-63.

Dalam pertandingan tersebut, ada nama Genta Alparedo yang diturunkan oleh Pelatih Shin Tae-yong pada menit ke-81, menggantikan Gunansar Mandowen.

Meski berstatus pemain pengganti, namun Genta Alparedo yang merupakan gelandang muda Semen Padang FC cukup membantu amunisi Timnas U-23 saat lawan Tajikistan.

Bahkan tak tertutup kemungkinan Genta kembali akan menjadi skuad utama saat uji coba kedua melawan Nepal pada 22 Oktober 2021.

Sebenarnya, Semen Padang FC mempersiapkan Genta untuk debut pertamanya saat melawan Sriwijaya FC pada 11 Oktober 2021. Namun debut Genta di Semen Padang FC tertunda, karena Genta dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas U-23.

Sebelumnya, Genta kepada klikpositif menyebut jika membela Timnas dan Semen Padang FC adalah dua hal yang menjadi impian dan prioritasnya. Meski harus mengubur sementara mimpinya membela klub kebanggaan daerahnya, pemanggilan untuk Timnas menurutnya adalah suatu hal yang juga sangat besar, karena bagian dari pengabdian pada negara dan kebanggaan untuk Ranah Minang.

“Membela Timnas dan SPFC adalah dua hal yang menjadi prioritas saya. Namun, meski dua-duanya prioritas, panggilan negara harus didahulukan,” ujar Genta Alparedo.

  • *
    👉Silahkan bergabung di Grup FB SUMBAR KINI untuk mendapatkan informasi terupdate tentang Sumatera Barat.

Exit mobile version