Viral Kakek Makan Nasi Putih Pakai Air, Netizen: Nggak Tahan Lihatnya

Video seorang kakek makan nasi putih pakai air

Video seorang kakek makan nasi putih pakai air

KLIKPOSITIF – Viral video yang memperlihatkan seorang kakak yang tinggal di pinggir jalan, dan makan nasi putih dengan air di jejaring sosial.

Video itu dari penelusuran adalah kejadian di Malaysia, namun menjadi atensi masyarakat bahkan di Indonesia.

Dalam video yang pertama kali diunggah oleh akun instagram @ebitlew menjelaskan kakek tersebut hidup sebatang kara di jalan sekitar kawasan Dataran Merdeka.

“Menangis tengok pakcik ni di Dataran Merdeka. Sebatang kara hidup dijalanan. Dari kampung merantau ke kl.” tulis ebitlew beberapa hari lalu.

Ia melanjutkan, kakek tersebut terlihat hanya makan nasi putih dengan air putih untuk menelannya.

“Makan nasi kosong je. Gigi takde. Curah air bagi lembut. Katanya ramai nak tolong tapi takde rezeki sampai sekarang,” jelasnya.

“Syukur saya hadiahkan bilik buatnya. Kami akan bayarkan bilik setiap bulan insyaAllah. Menangis pakcik dapat bilik. Katanya ini kali pertama dapat bilik begini. Semoga pakcik sihat sentiasa ye,” ujarnya.

Video viral itu telah direspon 152,594 suka dan 3.557 komentar di akun @ebitlew.

Sementara pada akun lain yang merepost seperti @sholawat.yuk1, video itu telah mendapat respon 2.326 suka dan 84 komentar.

Respon netizen

Tidak hanya mendapat respon dari netizen Malaysia, netizen Indonesia pun banyak yang merespon video itu.

Banyak netizen yang teringat akan orangtunya melihat video tersebut, seeprti komen @aish_***_***81 yang berkomen “Ya Allah aku jadi inget bapak ku, alfatihah”.

@woy**ni menulis “Ya allah liat beginian pasti aku langsung nangis inget almarhum bapak ku”

“Sedih nya…teringat pada arwah abah..pada sesiapa yang ada Ayah jagalah elok-elok, bahagia kan Hari tua mereka,” tulis @dakiwan.

“Ya Allah gk tahan liat nya, sesak rasa nya dadaku ini, moga bapak sehat selalu, mudah rezeki slalu yg dh nolongin,” tulis netizen lain.

@missus_zz menulis  “Allahuakhbar, kadang kita rasa kita susah tapi ada lagi yang lebih susah”
“Auto mewek banyak-banyak bersyukur ..sehat terus kakek itu..barakallah orang-orang baik,” ujar @yuni****09 .
@Febria****4 menulis “Ya Allah sedih nya..mga dimudahkan selalu rezeki bapak dan yg membantu juga selalu dimudahkan jalan rezekinya ..aamiin”
Exit mobile version