Vakum Lebih 10 Tahun, Festival Band di Payakumbuh Kembali Digelar

Setelah lebih 10 tahun vakum, dunia musik Kota Payakumbuh kembali menggeliat dengan digelarnya Festival Band Cover Lagu bertajuk Pesona Kota Randang di Medan Nan Bapaneh, Ngalau Indah, Payakumbuh, Rabu (22/12).

Pembukaan Festival Band Cover Lagu bertajuk Pesona Kota Randang.

Pembukaan Festival Band Cover Lagu bertajuk Pesona Kota Randang. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF- Setelah lebih 10 tahun vakum, dunia musik Kota Payakumbuh kembali menggeliat dengan digelarnya Festival Band Cover Lagu bertajuk Pesona Kota Randang di Medan Nan Bapaneh, Ngalau Indah, Payakumbuh, Rabu (22/12). Kegiatan yang disokong Pertamina BrightGas itu adalah bagian dari HUT ke-51 Kota Payakumbuh.

Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz yang membuka kegiatan tersebut merupakan kesempatan untuk meningkatkan kreatifitas genarasi muda di Kota Randang itu.

“Sudah lebih 10 tahun tidak ada festival band digelar di Payakumbuh. Mudah-mudahan dukungan Pertamina bisa membangkitkan dunia musik di daerah ini,” katanya.

Dilihat dari catatan sejarah, musisi Payakumbuh cukup diperhitungkan di kancah permusikan di regional Sumbar ataupun nasional.

“Ini kota kreatif dan sudah melahirkan seniman musik tingkat daerah dan nasional. Mudah-mudahan ini jadi pembuka dan tujuannya untuk lebih mengenalkan Randang Payakumbuh ke dunia,” terang Erwin Yunaz.

Sales Area Manager (SAM) Pertamina Provinsi Sumbar, Made Wira Pratama mengaku cukup terpesona dengan kondisi Payakumbuh.

“Pesona Kota Payakumbuh dengan randangnya memiliki wisata kuliner yang cukup menjanjikan,” kata Made Wira Pratama.

Dia berharap, semoga di usia yang sudah 51 tahun, kreatifitas di Kota Payakumbuh makin meningkat. Khususnya anak muda melalui festival seperti sekarang ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh, Desmon Korina menyebut, berbagai kegiatan dan ivent yang digelar ini diharapkan dapat mengangkat perokonomian di daerah tersebut.

“Melalui kegiatan ini jadi kita dapat lebih memperkenalkan brand Kota Randang yang diusung Wali Kota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh,” terang Desmon Korina. (*)

Exit mobile version