Pesan Genius Umar untuk 18 Kades Terpilih

Ia meminta Kades terpilih bisa menanggung beban serta bertanggungjawab kepada masyarakat dan Allah SWT.

PARIAMAN, KLIKPOSITIF – Wali Kota Pariaman, Genius Umar sampaikan pesan kepada 18 Kepala Desa (Kades) terpilih Periode 2022-2028.

Ia meminta Kades terpilih bisa menanggung beban serta bertanggungjawab kepada masyarakat dan Allah SWT.

“18 Kades terpilih telah saya lantik kemarin (Senin 14/3). Mereka telah disumpah enam tahun untuk memangku jabatan. Gunakanlah jabatan tersebut dengan sebaik-baiknya,” ungkap Genius Umar pada KLIKPOSITIF, Selasa 15 Maret 2022.

Genius mengatakan, selama enam tahun mereka harus bekerja dalam menjalankan tugas dan bertanggungjawab untuk membangun desanya.

“Agar tidak terjadi masalah, Kades harus bekerja secara profesional dalam melaksanakan tugas. Bersungguh-sungguh dalam melayani masyarakat,” kata wali kota itu.

Selain itu, kata Genius lagi, APBD Kota Pariaman jumlahnya sedikit. “Sementara kita harus melakukan percepatan pembangunan di daerah. Maka Pemko Pariaman harus menjemput program di semua Kementerian Pusat,” sebutnya.

Dengan keterbatasan biaya, lanjutnya, Kota Pariaman secara gotong royong melakukan pembukaan jalan baru non budgeter untuk akses jalan bagi masyarakat.

“Ini semua untuk mendukung program water front city di Kota Pariaman. Pemerintah Kota Pariaman telah membuka jalan lingkar selatan sepanjang bantaran Sungai Batang Mangoe sepanjang 7 km. Dibangun tanpa menggunakan anggaran daerah,” ujar lulusan S3 IPB itu.

Maka dari itu, katanya lagi, para Kades terpilih harus cekatan dan mampu berfikir kreatif.

“Harus mampu berinovasi. Mampu membaca peluang. Setidaknya, berikanlah kontribusi untuk pembangunan daerah desa,” ulas Genius

Exit mobile version