KPU Pessel Mulai Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

PESSEL, KLIKPOSITIF– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) gelar sosialisasi tahapan Pilkada 2024, Kamis 25 April 2024.

Sosialisasi yang digelar di Hotel Hannah Painan itu, dihadiri unsur TNI, Polri, Kejaksaan, Bawaslu, Pemkab dan partai politik serta lainnya.

Ketua KPU Pessel, Aswandi mengatakan, sosialisasi tahapan Pilkada 2024 ini sangat penting dalam mensukseskan pesta demokrasi tingkat daerah.

Sehingga dengan itu, perlu ada pemahaman secara langsung kepada seluruh pihak demi terselenggaranya Pilkada yang aman dan tertib.

“Ya, sosialisasi ini sangat penting sebagai langkah awal untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah baik pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur maupun pasangan calon bupati dan calon wakil bupati tahun 2024,” terangnya.

Ia menjelaskan, dalam sosialisasi ini mendorong warga mengetahui dan memahami berbagai tahapan dalam proses pemilihan, dan mendorong partisipasi aktif dalam pesta demokrasi.

“Sosialisasi yang efektif akan membantu meningkatkan kesadaran warga tentang hak dan kewajiban mereka sebagai pemilih,” terangnya.

Ia berharap Pilkada 2024 dapat berjalan sukses dengan dukungan seluruh pihak.

Oleh itu, ia meminta seluruh elemen masyarakat proaktif menyukseskan pilkada serentak nanti.

“Kerjasama stakeholder sangat diharapkan untuk menciptakan kondisi yang aman,” terangnya.

Selain Ketua KPU Pessel, juga hadir Anggota KPU Pessel Rahmat dan Dede Desmana serta Anggota Bawaslu Pessel Nurmaidi.

Exit mobile version