Ketua DPRD Dharmasraya Silaturahmi dengan ILDI

DHARMASRAYA, KLIKPOSITIF – Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya yang juga ketua Kormi Kabupaten Dharmasraya Pariyanto gelar silaturahmi bersama pengurus Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Dharmasraya di Gedung Gelanggang Olahraga Kabupaten Dharmasraya Sungai Lomak Nagari Koto Padang Kecamatan Koto Baru hari ini Minggu (09/10/22).

ILDI merupakan Line Dance yang bersifat seni kreasi yang juga ada gerakan olahraga tersebut ,dapat perhatian khusus oleh Ketua Kormi Dharmasraya. Bahkan, kegiatan yang dipusatkan di Gedung Gelngagang Olahraga itu berlangsung dari pagi hingga sore.β€œIni upaya promosi ILDI dan promosi senam pesona kepada masyarakat dan hari ini dilaksanakan di Gort,” ujar Paryanto

Menurutnya, sosialisasi kali ini juga dalam rangka untuk pembentukan ILDI di tingkat kabupaten. Karena, setelah Dua bulan ILDI Dharmasraya di SK kan.

Untuk itu, harapnya, setelah sosialisasi ini hendaknya kepengurusan ILDI di Kabupaten Dharmasraya juga dikukuhkan dan segera diadakan iven guna meningkatkan sosialisasi dan uji kemampuan peserta guna mencari bibit atau atlit menuju Fornas ke 7 di Bandung.

β€œAgar senam kreasi ini berkembang tentunya harus ada iven iven yang diadakan disetiap kecamatan atau nagari serta bisa menguji tingkatan kemampuan di seni tersebut,” ungkapnya Ketua Kormi .

Lanjutnya, ILDI dinilai penting. Karena salah satu pilihan senam olah fisik atau yang dikenal langkah dance. Bahkan melalui senam ini akan dapat meningkatkan imun tubuh, meningkatkan daya ingat atau mengurangi kepikunan.

Kemudian Ketua ILDI Dharmasraya Erman Ali mengklaim, senam ini lagi booming di tengah-tengah masyarakat. Karena, gerakannya mudah dan diiringi dengan lagu daerah.

Semoga kepengurusan ILDI di Kabupaten Dharmasraya segera dikukuhkan bersamaan dengan mengadakan iven ILDI pertama,” harapnya

Exit mobile version