HUT RI ke-78, Kakan Kemenag Bukittinggi Serahkan Piagam Penghargaan Menteri Agama ke Erman Safar

Upacara berlangsung khidmat

BUKITTINGGI,KLIKPOSITIF – Pemko Bukittinggi melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dalam Hari Kemerdekaan ke 78 tahun Republik Indonesia di Lapangan Wirabraja, Kamis 17 Agustus 2023.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, pembaca teks proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial dan Pembaca Do’a Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, Eri Iswandi.

Wali Kota Bukittinggi, Erman safar menyampaikan HUT ke 78 Republik Indonesia ini harus lebih dimaknai pada mempertahankan kemerdekaan itu sendiri.

“Dengan Tema HUT ke-78 RI pada 17 Agustus 2023 ini yakni Terus Melaju Untuk Indonesia Maju ini dapat merefleksikan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum untuk mewujudkan Indonesia maju,”ungkapnya.

Sementara, Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, Eri Iswandi dalam memimpin do’a mengucap syukur Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat serta karunia kemerdekaan yang telah diberikan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kini sudah memasuki usia ke-78.

Selanjutnya Kakan Kemenag, berharap agar rahmat dan berkah Allah SWT senantiasa menyertai bangsa Indonesia agar negeri ini terus diberkahi dengan kemajuan, harmoni, dan kedamaian.

Pada kesempatan ini Wali Kota Bukittinggi juga menerima penghargaan Sertifikat Apresiasi dari Menteri Agama RI sebagai kepala daerah yang telah mendukung program penguatan fungsi penyuluh agama dan pembentukan kampung moderasi beragama.

Penghargaan diserahkan melalui Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, Eri Iswandi. Saat itu Walikota juga nenyerahkan kendaraan roda dua untuk operasional KUA se Kota Bukittinggi dari dana hibah Pemerintahan Kota Bukittinggi.

Sebelum mengikuti sekaligus membaca do’a pada Upacara Bendera memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di lapangan Wirabraja Bukittinggi, Kakan Kemenag, H. Eri Iswandi menjadi Inspektur Upacara Bendera di lapangan MAN 1 Bukittinggi.

Upacara bendera ini dikuti keluarga besar kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi bersama beluarga besar Madrasah di dua lokasi. Untuk pelaksanaan upacara di lapangan MAN 2 Bukitinggi bertindak sebagai Inspektur upacara Kasubbag Tata Usaha, Hj. Tri Andriani Djusair.

(Syafrial/*)

Exit mobile version