Bupati Pessel Apresiasi Bakti TNI Bangun Daerah

PESSEL, KLIKPOSITIF- Bupati Pessel (Pesisir Selatan), Rusma Yul Anwar apresiasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 di Pessel.

Ia mengatakan, TNI Manunggal Membangun Desa di Pessel telah memperlihatkan karya nyata dalam membantu pembangunan di Pessel.

Ia mengatakan, tidak hanya dalam membuka sarana jalan, namun juga membantu warga yang membutuhkan dalam mendapatkan rumah yang layak.

“Tanpa kerjasama yang baik dan dukungan dari semua pihak tujuan pembangunan tidak akan tercapai maksimal. Karena itu, kami dari pemerintah daerah sangat mengapresiasi TMMD di Pessel,” terangnya saat penutupan TMMD di halaman Kantor Bupati Pessel, Rabu 9 November 2022.

Penutupan TMMD di Pessel langsung dipimpin Wakil Danlanal II Padang, Laksma TNI. Endra Sulistiyono dengan pemukulan gong, didampingi Dansatgas TMMD yang merupakan Dandim 031 Pessel.

Wakil Danlanal Laksma TNI Endra Sulistiyono membacakan Pidato Amanat Pangdam I/ Bukit Barisan.

Dalam Amanat itu, Laksma TNI Endra Sulistiyono mengatakan, TMMD merupakan bagian dari bakti TNI.

Ia mengatakan, bakti itu adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur.

Selain itu, juga mengakselerasi program-program pemerintah daerah yang dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

“Hal ini sejalan dengan tema kali ini, TMMD dedikasi terbaik membangun negeri,” terangnya.

Ia berharap, Program TMMD yang dilakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan membantu Pemda dalam mempercepat pembangunan.

“Ini merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan pembangunan di daerah pedesaan, serta langkah dalam peningkatan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Sementara Dansatgas TMMD ke-115 Pessel, Letkol Inf. Moch Suherli menyampaikan, hasil capaian TMMD selain program fisik, juga dan non fisik.

Ia mengatakan, selama TMMD program  fisik yang dilaksanakan, diantaranya pembangunan jalan usaha tani sepanjang 4 kilometer.

Selain jalan, juga pembangunan gorong -gorong serta pembangunan RTLH sebanyak 5 unit. Sementara untuk, program non fisik itu adalah akselerasi program pemerintah daerah dan penyuluhan masyarakat. 

 

Exit mobile version