Apple Dikabarkan Akan Lengkapi iPhone 14 dengan Kapasitas Penyimpanan 2 TB

Selain kapasitas memori yang besar, iPhone 14 akan memiliki sebuah teknologi penyimpanan baruiPhone 14 akan memiliki sebuah teknologi penyimpanan baru

ilustrasi

ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF – Informasi terbaru menyebut jika Apple akan membuat iPhone dengan kapasitas penyimpanan internal yang besar. Dilansir dari MyDrivers iPhone 14 akan punya opsi kapasitas penyimpanan sebesar 2TB.

Situs MyDrivers merupakan sebuah situs berbahasa China yang membahas informasi-informasi seputar gadget dan teknologi. Selain itu, situs MyDrivers menyebut bahwa iPhone 14 akan memiliki sebuah teknologi penyimpanan baru.

Teknologi penyimpanan yang menurut MyDrivers akan diadopsi Apple di iPhone 14 bernama QLC Flash Storage. Detail dari QLC Flash Storage masih belum diketahui, namun teknologi penyimpanan itu disebut-sebut lebih baik dibanding milik iPhone generasi sebelumnya.

Jika informasi ini nantinya terbukti, maka opsi kapasitas iPhone 14 bisa dibilang meningkat 100% dibanding iPhone 13. iPhone 13 memiliki kapasitas penyimpanan yang menyentuh angka maksimal 1TB.

Kapasitas penyimpanan tersebut ada di iPhone 13 seri Pro dan Pro Max, sedangkan untuk seri Reguler dan Mini, kapasitas penyimpanannya maksimal ada di angka 512GB. Sementara itu, kini publik dibuat penasaran dengan waktu rilis dari smarphone iPhone 14.

Melihat pola selama ini, Apple hampir selalu merilis seri iPhone rutin setiap tahunnya, maka jadwal perilisan iPhone 14 akan ada di tahun 2022. Leaker Jon Prosser memprediksi, kemungkinan iPhone 14 akan dirilis oleh Apple pada bulan September tahun depan. Namun dia tidak menyebutkan tanggal pasti perilisannya di bulan September 2022.

Exit mobile version