200 Pekerja Hotel dan Restoran Jalani Sertifikasi LSP Pariwisata Maestro Indonesia

Uji kompetensi memakai standar ASEAN

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF – Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pariwisata Maestro Indonesia kembali menggelar program sertifikasi kompetensi kerja.

Uji kompetensi ini melibatkan 200 pekerja di bidang hotel dan restoran. Para peserta mengikuti uji kompetisi dengan skema Butcher, Baker, Waiter dan Reception.

Salah satu asesor atau penguji, Rozi Yuliani mengatakan program ini diselenggarakan mulai tanggal 2 hingga 16 Mei 2023 mendatang.

“Kegiatan dilakukan di Bukittinggi, Padang dan Batam dengan penguji yang meliputi unsur akademisi dan praktisi perhotelan di Sumbar,” Sebut Rozi, Minggu 7 Mei 2023.

Rozi menyebut kegiatan ini merupakan Program Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) BNSP tahun anggaran 2023.

Dia mengatakan dari kegiatan uji kompetensi ini bertujuan untuk memastikan para pekerja di bidang perhotelan memiliki kompetensi yang sesuai dengan BNSP.

Proses uji kompetensi yang digelar LSP Pariwisata Maestro Indonesia ini terbilang ketat karena mengikuti standar Asean.

“Nantinya peserta mendapat sertifikat yang tak hanya berlaku di Indonesia, tetapi juga di sembilan negara Asean,” jelas dia.

Rozi Yuliani mendorong para pekerja di sektor pariwisata agar segera memiliki sertifikasi sehingga sesuai dengan tuntutan dunia kerja.

Berikut Daftar Asesor

Lufi Jaya Lesmana
Rozi Yuliani
Fauzan Andra
Riko Naldi
Rezky Januar

  • *
    👉Silahkan bergabung di Grup FB SUMBAR KINI untuk mendapatkan informasi terupdate tentang Sumatera Barat.

Exit mobile version