Yuk Ikutan Lomba Penyiar dan Presenter, Total Hadiah Rp48 Juta Menanti Anda

PADANG, KLIKPOSITIF – Pemerintah Provinsi Sumatra Barat akan mengadakan lomba Penyiar, Presenter dan MC se Sumatra Barat dengan tema “Sumbar Bangkit Berkarya untuk Negeri” dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 79.

Hadiah yang akan diperebutkan sebesar Rp48 juta. Selain uang tunai, pemenang juga akan berkesempatan ditampilkan sebagai presenter & penyiar di stasiun radio dan televisi di kota Padang.

Menurut Siti Aisyah, Kepala Dinas Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Sumatera Barat, lomba ini di tujukan untuk tingkat SD, SMP, SMA, dan ASN.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan generasi milenial yang sekarang lebih sering bermain ‘games’ dari pada mengembangkan bakatnya,” ujarnya di Padang, Senin, 29 Juli 2024.

Ia mengatakan, lomba ini dilaksanakan dalam beberapa tahap yakni pendaftaran dan pengumpulan karya (upload konten dan video) dimulai dari hari ini, Senin/ (29/7 sampai 4/8/ 2024).

“Untuk seleksi video akan dilaksanakan tanggal 5 – 6 Agustus, dan pengumuman hasil seleksi video tanggal 7 Agustus 2024,” paparnya.

Sedangkan untuk babak final akan dilaksanakan 11 Agustus di Youth Center Padang. Pengumuman pemenang di tanggal 15 Agustus dan pemberian hadiah tanggal 17 Agustus 2024.

Sementara itu Ketua KPID Sumbar, Robert Cenedy mengatakan, dewan juri memiliki beberapa aspek penilaian seperti penampilan, ekspresi, bahasa, penguasaan panggung dan penguasaan materi.

“Peserta juga akan mendapatkan nilai lebih ketika ia memberikan penampilan unik lainnya seperti memakai pakaian Adat Minang (Baju Kuruang Basiba) dan properti lainnya yang mendukung penampilan,” jelasnya.

Kegiatan ini nantinya akan di sponsori oleh PT Telkom Indonesia, PLN Icon Plus, Telkomsel, Indosat, PT Semen Padang, dan Bank Nagari.

Salah seorang perwakilan sponsor, Nur Anita Rahmawati dari Kepala Unit Humas PT Semen Padang mengatakan, kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kapasitas siswa dan karyawan dalam dunia pendidikan dan pekerjaan serta juga sesuai dengan program yang ada di PT Semen Padang.

“Ini ajang bagi siswa dan ASN dalam mengembangkan ‘soft skill dan hard skill’, sehingga tidak hanya mata pelajaran utama yang di kembangkan, tapi pengembangan diri nantinya dalam dunia kerja. Sedangkan bagi ASN atau karyawan, pengembangan ‘soft skill’ dalam dunia kerja sangat penting dalam meningkatkan kapasitas kerja,” tuturnya.

Bagi Anda yang ingin mengikuti lomba ini bisa mendaftar melalui https://linktr.ee/lombahutri79sumbar.

Untuk info lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi Instagram Kominfo Sumbar @kominfosumbar.

Penulis: Rahmadani

Exit mobile version