Buka TMMD ke-121 di Linggo Sari Baganti, Bupati Pessel Akan Membantu Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan

PESSEL, KLIKPOSITIF– Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar menghadiri upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Tahun 2024 di Nagari Lagan Mudiak Punggasan , Kecamatan Linggo Sari Baganti hari ini Rabu, 24 Juli 2024.

Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar menginginkan, melalui kegiatan
TNI Manunggal Membangun Desa bisa memberikan dampak positif terhadap pembangunan di Nagari Lagan Mudiek dan sekitar, terutama terhadap pemberdayaan dan pembangunan fisik di daerah.

“Kami berharap TMMD ini dapat berjalan sesuai rencana dan menghasilkan manfaat bagi masyarakat,” ungkap Rusma Yul Anwar sela menjadi inspektur upacara sekaligus membuka acara tersebut secara resmi.

Selain di Nagari Lagan Mudiak Punggasan, kegiatan TMMD juga difokuskan di Nagari Pelangai Kaciak, Kecamatan Ranah Pesisir Selatan.

TMMD merupakan program terpadu antara TNI dan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Menurut Rusma, selain kegiatan fisik diantaranya pembangunan jalan, pemasangan gorong-gorong, dan membangun rumah layak huni.

Pembangunan jalan akan memperlancar akses transportasi dan distribusi barang dan jasa, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan membuka peluang usaha baru.

Kemudian, pemasangan gorong-gorong diharapkan semakin memperlancar akses masyarakat sehingga dapat meningkatkan konektivitas dan mempermudah aktivitas ekonomi.

Sementara itu, kegiatan non fisik mencakup penyuluhan kesehatan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan, kemudian, penyuluhan bela negara dan lainnya.

Dalam kegiatan itu hadir Dandim 0311 / Pesisir Selatan, Letkol Inf Sunardi, Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Nurhadiansyah, perwira Lantamal II Padang, perwira Korem Wirabraja, perwakilan Gubernur Sumatera Barat, pejabat di Pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan, tokoh masyarakat dan disaksikan ratusan orang warga setempat.

Exit mobile version