Ucapkan Sumpah Janji Sebagai Wakil Ketua DPRD Solok Selatan, Yendri Susanto : Terima Kasih Kepada Semua Pihak Yang Telah Membantu

Yendri Susanto mengungkapkan Sumpah sebagai PAW pimpinan DPRD Solsel sisa masa jabatan 2019-2024
Yendri Susanto mengungkapkan Sumpah sebagai PAW pimpinan DPRD Solsel sisa masa jabatan 2019-2024 (Kaka)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - DPRD Solok Selatan resmi memiliki Wakil Ketua yang baru dari Partai Amanat Nasional (PAN), dua bulan pasca ditinggalkan Ali Sabri Abas yang telah mengundurkan diri pada Oktober 2021 yang lalu.

Hari ini Kamis (2/12/2021) Yendri Susanto Resmi mengucapkan sumpah dan janji pimpinan DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Amanat Nasional, sisa masa jabatan periode 2019-2024 yang diselenggarakan di Ruang Sidang DPRD.

baca juga: Terkait Biaya Pesangon yang di PHK, Wilmar Group di Solsel Buka Peluang Untuk Berunding dengan Buruh

Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda Yendri Susanto dilantik sebagai Pimpinan DPRD PAW sisa masa Jabatan periode 2019-2024 menindaklanjuti SK Gubernur Sumbar Nomor : 171-907-2021 tanggal 1 Desember 2021 tentang Peresmian Pemberhentian Pimpinan DPRD Kabupaten Solok Selatan atas nama Ali Sabri Abbas, dan SK Gubernur Sumbar Nomor : 171-908-2021 tanggal 1 Desember 2021 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Solok Selatan atas nama Yendri Susanto.

''Agenda rapat paripurna ini adalah pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD PAW atas nama Yendri Susanto dari PAN, sesuai UU Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah Pasal 165 ayat (5), pengucapan sumpah/janji ini dipandu oleh ketua pengadilan negeri," kata Zigo Rolanda.

baca juga: Ratusan Buruh Wilmar Group Mogok Kerja Menuntut Pesangon Dibayar Sesuai PKB

Yendri Susanto usai pelantikan tersebut mengatakan proses penggantian pimpinan DPRD tersebut tidak memakan waktu yang lama adalah hal yang wajar.

"Pelantikan ini memang termasuk cepat, tetapi masih wajar, karena proses penggantian pimpinan bukan disebabkan adanya kasus, tetapi karena pimpinan sebelumnya mengundurkan diri", kata Yendri Susanto.

baca juga: Dinilai Terbaik di Sumbar, SMAN 1 Solok Selatan Studi Banding ke Jurusan Bahasa SMAN 3 Payakumbuh

Dia mengatakan pihaknya berterima kasih kepada Pihak-pihak yang telah membantu sehingga proses pelantikan tersebut bisa terlaksana dengan baik.

"Pertama terima kasih kepada Saudaraku Ali Sabri Abas, beliau adalah tokoh yang membesarkan PAN di Solok Selatan selanjutnya, terima kasih kami kepada Waketum DPP PAN Epiardi Asda, Ketua DPW PAN Sumbar Dr Indra Rajo Lelo, Ketua DPD PAN Solsel Erwin Ali, Bupati Solsel Khairunas, Ketua DPRD Zigo Rolanda Sekwan Mardiana serta Semua pihak yang telah membantu yang tidak bisa disebutkan satu persatu, katanya

baca juga: Hari Jadi Solok Selatan Ke-18, Ini Harapan Ketua TP-PKK

Penulis: Kamisrial | Editor: Haswandi