Honda Rilis XBlade 160, Disebut Penerus Honda MegaPro

Honda XBlade 160
Honda XBlade 160 (net)

KLIKPOSITIF - Honda merilis motor baru yang banyak disebut sebagai penerus dari motor Honda MegaPro. Dilansir dari Greatbiker, motor tersebut bernama Honda XBlade 160.

Secara umum, penampakan Honda XBlade 160 ini memang terlihat menyerupai dengan Honda MegaPro. Namun perbedaannya terdapat pada kapasitas mesinnya. Honda XBlade menggunakan mesin berkapasitas 160 cc. Motor ini memiliki bentuk lebih sporty dibandingkan dengan MegaPro.

baca juga: Bersiap untuk Pasar Asia Pasifik, Royal Enfield Rakit Motornya di Thailand

Pada bagian depan, kepala motor dibuat bermoncong dengan headlamp atau lampu utama berukuran lebar. Sementara di atasnya terpasang windshield cukup tinggi dengan sepasang lampu sein di sisi kiri dan kanannya. Motor ini juga dilengkapi mudguard yang mengurung separuh roda belakang agar terlihat semakin kekar dan gagah.

Fitur yang disematkan pun cukup lumayan seperti penggunaan lampu LED, panel instrumen full digital, dan sistem pengereman sudah ABS. Soal mesin Honda XBlade 160. Motor ini dibekali mesin SOHC berkapsaitas 162,7 cc.

baca juga: Gandeng Amazon, Dorna Buat Serial Dokumenter MotoGP untuk 2022

Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 13,9 dk dengan torsi maksimal 13,9 Nm. Untuk harga, motor ini dibanderol mulai dari 68,8 ribu Baht Thailand atau setara dengan Rp 29 jutaan.

Editor: Ramadhani