Twitter Berikan Fitur Tip Jar, Pengguna Bisa Beri Uang Tip untuk Konten Kreator

Twitter
Twitter (net)

KLIKPOSITIF - Twitter telah meluncurkan fitur Tip Jar untuk platform iOS dan Android. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memberikan uang tip kepada akun favorit mereka.

Uang tip bisa diberikan dalam bentuk uang digital melalui beberapa layanan yang tersedia. Bahkan, ada pula dukungan untuk pemberian tip dalam bentuk mata uang kripto.

baca juga: Resmi Tersedia di Tanah Air, MacBook Pro Capai Harga Rp 55 Juta Lebih

Twitter sebenarnya telah menguji coba fitur Tip Jar untuk beberapa pengguna pada bulan Mei lalu. Sedangkan saat ini, Twitter telah membagikan fitur ini secara luas dan bertahap untuk kawasan-kawasan tertentu. Twitter berharap bahwa fitur Tip Jar ini dapat dimanfaatkan oleh konten kreator untuk memonetisasi kontennya.

Fitur tip jar sebenarnya ingin memfasilitasi konten kreator Twitter . Sebelum adanya fitur Tip Jar, konten kreator biasanya menyematkan link pada 'bio' mereka untuk menerima donasi atau uang tip dari followers. Dengan adanya Tip Jar, konten kreator tak perlu lagi menyematkan link tersebut pada 'bio' mereka.

Untuk memberi uang tip kepada pengguna lain, pengguna bisa mengakses profil akun yang ingin kalian tip. Kemudian, pilih ikon tip jar di sebelah tombol followeing. Pilih pembayaran sesuai layanan digital yang ada, lalu masukan nominal uang tip yang ingin diberikan.

baca juga: Siapkan Tampilan Baru, Instagram Uji Mode Vertikal di Stories

Editor: Ramadhani