Yamahan Bikin Motor Baru Murah, Harganya Sekitar Rp 13 Juta-an

Yamaha Sirius
Yamaha Sirius (net)

KLIKPOSITIF - Yamaha menciptakan motor baru yang cukup ramah di kantong konsumen. Dilansir dari Greatbiker, Yamaha menghadirkan motor murah bernama Yamaha Sirius di pasar motor Vietnam.

Motor ini sekilas mirip dengan Yamaha Vega Force yang dihadirkan di pasar Indonesia. Tampilan ramping dengan adanya sayap yang melebar dan sepatbor depan yang agak tinggi menandakan kalau motor baru Yamaha ini mirip dengan Yamaha Vega Force.

Yamaha Vietnam menghadirkan motor ini dikhususnya untuk para calon konsumen yang sehari-hari kerap bepergian menggunakan kendaraan roda dua tersebut. Motor ini dibanderol cukup terjangkau yakni 20,8 juta Dong Vietnam atau setara Rp 13 jutaan. Terbilang cukup ramah kantong, kan?

baca juga: Suzuki Jimny Varian Lima Pintu, Segera Diproduksi

Memang dengan harga segitu, motor ini tidak terlalu banyak menggunakan fitur modern. Pabrikan masih membekalinya dengan lampu berjenis halogen dan panel instrumen full-analog. Bahkan, pelek rodanya saja masih berjenis jari-jari. Dari sektor dapur pacu, motor ini dibekali mesin berkapasitas 114 cc. Dengan mesin tersebut, kendaraan ini mampu memuntahkan tenaga hingga 8,7 dk dengan torsi 9,5 Nm.

Motor ini menggunakan transmisi manual empat percepatan dan sistem pengereman single cakram. Tidak adanya fitur pengereman ABS pada motor tersebut.

baca juga: Tunjuk Tinton Soeprapto Sebagai Pelaksana Ketua Steering Committee Formula E, Bamsoet: Masalah Hukum di KPK Silahkan Diproses

Editor: Ramadhani