Audiensi Dengan DPRD Sumbar, Wako Solok Sampaikan Program Prioritas

Wako Solok, H. Zul Elfian melakukan audiensi dengan Ketua dan anggota DPRD Sumbar DapilVII
Wako Solok, H. Zul Elfian melakukan audiensi dengan Ketua dan anggota DPRD Sumbar DapilVII (Prokomp)

Klikpositif - Sinergi antar pemerintah daerah dan legislatif di tingkat provinsi perlu dibangun. Setidaknya, berbagai keterbatasan dan hambatan dalam pembangunan bisa dipecahkan secara bersama. Terutama soal anggaran.

Menurut Wali Kota Solok , H. Zul Elfian Umar, dukungan dari legislatif yang mewakili masyarakat dari pemilihan Solok raya atau daerah pemilihan VII Sumbar sangat dibutuhkan untuk mendorong pembangunan Kota Solok dan daerah lainnya.

baca juga: Pertandingkan 9 Cabang, Porsadin ke-V Kota Solok Diikuti 1.500 Santri

"Banyak pembangunan daerah yang membutuhkan biaya besar, dan tentunya perlu dukungan dari legislatif dan pemerintah provinsi serta campur tangan pusat," tutur Zul Elfian saat audiensi dengan anggota DPRD Dapil VII, Jum'at (17/9/2021).

Audiensi dihari ketua DPRD Sumbar, Supardi, dan anggota dari dapil VII, H. Irzal Ilyas Dt. Lawik Basa, H.Daswippetra Dt Manjinjiang Alam, Mario Syah Johan, Drs. Nurfirmanwansyah, Dr. H. Hardinalis Kobal, serta Desrio Putra, anggota DPRD dari Dapil I yang merupakan putra Solok.

baca juga: Bangun Sinergi, Wartawan Kota Solok Ikuti Bimtek Bersama Diskominfo

Dijelaskan Zul Elfian, sejumlah proyek strategis tengah digarap Pemko Solok. Normalisasi Batang Lembang, pembangunan stadion, lanjutan pembangunan embung Talago Biruhun, pengembangan kawasan wisata Pulau Belibis dan lainnya.

"Pembangunan yang dilakukan tidak terlepas sebagai langkah untuk memajukan Kota Solok , infrastruktur yang tengah dibangun akan berdampak terhadap masyarakat," paparnya.

baca juga: Kisah Nofriyon, Qori Terbaik Tilawah Dewasa MTQN Sumbar 2021

Merespon audiensi itu, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Supardi mengatakan, sinergitas Pemerintah Kota Solok dengan wakil daerahnya di DPRD Provinsi Sumatera sangat perlu.

"Ini merupakan momentum untuk membangun sinergitas antara pemerintah daerah dengan wakil di Provinsi, tentunya kedepan akan banyak hal yang bisa dikolaborasikan untuk pembangunan daerah dan masyarakat," paparnya.

baca juga: Perkuat Kapasitas, Pengurus TP-PKK Kota Solok Ikuti Outbond

Editor: Syafriadi