Dirilis Bulan Ini, iOS 15 untuk Publik Meluncur 20 September

iOS 15
iOS 15 (net)

KLIKPOSITIF - PadaApple Event California Apple resmi memberikan konfirmasi perilisan update iOS 15. Apple mengumumkan bahwa mereka akan merilis update iOS 15 beberapa hari lagi.

Update terbaru iOS 15 akan segera meluncur ke publik pada tanggal 20 September 2021. Sebelum meluncur ke publik kurang lebih lima hari lagi, hari ini (15/9/2021) Apple juga telah merilis update iOS 15 Release Candidate (RC). Update iOS 15 RC tersebut merupakan versi terakhir dari Update Beta iOS 15.

baca juga: Hadirkan Lagi Fitur Baru, Pengguna Kini Bisa Bikin Sticker di WhatApp

Lebih lanjut, tentunya update iOS 15 ini membawa sejumlah hal baru, sama seperti update-update iOS yang lain. Salah satu yang menarik perhatian adalah penambahan fitur SharePlay di FaceTime. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat terhubung dengan pengguna lain di FaceTime sambil mendengarkan lagu lewat Apple Music, menonton acara TV dan film, atau bahkan saling berbagi layar.

Selain itu, update iOS 15 pun punya beberapa hal baru lain seperti dukungan Spatial Audio di FaceTime, tampilan baru Safari, fitur baru bernama Focus, upgrade Apple Maps, dan masih banyak lagi. Sementara itu, kini publik dibuat penasaran dengan perangkat apa saja yang akan mendapat update iOS 15 ini.

baca juga: Instagram Perbarui Fitur Instagram Music, Bakal Bisa Digunakan untuk Feed

Apple telah menghelat acara Apple Event California Streaming secara virtual. Lewat acara tersebut, Apple merilis secara resmi berbagai macam produk baru. Mulai dari iPhone 13 Series, Apple Watch Series 7, iPad Mini 2021, dan lain sebagainya, semua dirilis di acara itu.

Editor: Ramadhani