Uda Uni Kota Payakumbuh 2021 Kunjungi Sentra IKM Rendang

Uda Uni Kota Payakumbuh 2021 saat mengunjungi Sentra IKM Rendang
Uda Uni Kota Payakumbuh 2021 saat mengunjungi Sentra IKM Rendang (Ade Suhendra)
PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF --

Uda Uni Duta Wisata Kota Payakumbuh sambangi Sentra IKM Rendang, Jumat 20 Agustus 2021. Dalam kesempatan tersebut, Uda Uni mendapatkan pembekalan dari Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh tentang Informasi terkait sejarah dan tujuan berdirinya Pusat Sentra IKM Rendang di Kota Payakumbuh

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Disnakerin Andiko Jumarel didampingi Kepala UPTD P3R Novit Ardy di Aula Disnakerin. Tercatat sebanyak 18 finalis Uda Uni Kota Payakumbuh 2021 ini sebelumnya sudah terlebih dahulu mengikuti serangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh melalui Panitia Pelaksana Ikatan UDA UNI Kota Payakumbuh .

baca juga: Baru Tiga Fasilitas Lapangan di GOR Tipe B Payakumbuh yang Dapat Digunakan

Sekdis Andiko Jumarel menjelaskan tentang sejarah dan tujuan didirikannya Pusat Sentra IKM ini yang mana untuk seluruh teknis pengolahannya sudah menggunakan alat semi modern. Ia menyebutkan bahwa untuk pengolahan daging menjadi rendang Sentra Rendang Payakumbuh menggunakan tenaga ahli yang mana sudah memiliki sertifikasi dari bidang terkait.

"Ada empat daya tarik dari wisatawan untuk mengunjungi alam Minangkabau Sumatera Barat khususnya Kota Payakumbuh , seperti kuliner, budaya, dan tradisi dan alamnya. Kota Payakumbuh merupakan Kota Kuliner yang cocok untuk memanjakan lidah," kata Sekdis Andiko.

baca juga: Resmi Ditabuh, Liga U-35 Kota Payakumbuh 2022 Akan Berlangsung Selama 8 Bulan

Sementara itu, Kepala UPTD Novit Ardy selaku penanggung jawab terkait teknis juga menyampaikan hal yang sama. Namun ia menambahkan sebagai referensi bagi peserta finalis Uda Uni untuk bahan ilmu pengetahuan.

" Kota Payakumbuh dengan branding The City Of Randang dan sebagai Kota Kuliner saat ini sedang mempersiapkan salah satu program pendukungnya yaitu Wisata Gastronomi yang diberi nama School Of Randang," ujarnya.

baca juga: Vaksinasi untuk Siswa Usia 6-11 Tahun di Payakumbuh Mulai Dilaksanakan

Secara terpisah, Kepala Disnakerin Yunida Fatwa memberikan apresiasi kepada Disparpora Kota Payakumbuh melalui Ikatan UDA UNI Kota Payakumbuh yang sudah memasukan Randang sebagai informasi dukungan bagi finalis sebagai duta pariwisata nantinya. Ia berharap Ikatan UDA UNI Kota Payakumbuh ini bisa terus menyampaikan informasi Randang ini kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya Sumatera Barat.

"Bisa saat di lapangan atau melalui media sosial, Uda Uni kan pasti memiliki masing-masing akun medsos seperti IG, FB dan lainnya, silahkan diviralkan ikon kita ini yaitu Payakumbuh The City of Randang, Ingat Payakumbuh Ingat Randang," kata Kadis Yunida Fatwa

baca juga: Dinilai Bagus Lakukan Pelayanan Publik, Pemko Payakumbuh Terima Penghargaan Dari Ombudsman RI

Ketua Ikatan Uda Uni Kota Payakumbuh Iksan mewakili tim menyampaikan ucapan terima kasih atas semua dukungan dari Disnakerin Kota Payakumbuh . Ia menjelaskan nantinya pihaknya akan mengajak seluruh anggota yang tergabung dalam Ikatan Uda Uni Kota Payakumbuh agar dapat menindaklanjuti dengan mengaktifkan informasi ini di setiap akun medsos masing-masing.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Khadijah