Harga Minyak Dunia Bergerak Stabil, Terkait Kabar Persediaan AS

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Harga minyak dunia bergerak stabil jelang perilisan data persediaan Amerika. Dilansir dari CNBC, Rabu (28/7/2021) harga minyak mentah berjangka Brent, patokan internasional, ditutup melemah 2 sen menjadi 74,48 dolar AS per barel.

Sementara minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI), patokan Amerika Serikat, turun 26 sen, atau 0,4 persen menjadi menetap di posisi 71,65 dolar AS per barel. Minyak WTI memangkas kerugian dalam perdagangan pasca-setelmen karena pasar bereaksi terhadap data API, diperdagangkan 71,89 dolar AS per barel.

baca juga: Tak Mau Ketergantungan Pasokan, Hyundai Akan Produksi Chip Semikonduktor

Harga minyak mentah Amerika ditutup sedikit lebih rendah dan memangkas kerugian setelah laporan API tersebut. Data API menunjukkan stok minyak mentah turun 4,7 juta barel untuk pekan yang berakhir hingga 23 Juli dan persediaan bensin menyusut 6,2 juta barel, sementara stok produk penyulingan merosot 1,9 juta barel, menurut narasumber.

Data inventaris resmi akan dirilis dari Badan Informasi Energi Amerika pada Rabu waktu setempat. Inggris melaporkan jumlah kematian tertinggi dan pasien di rumah sakit dengan virus korona sejak Maret.

baca juga: Turun Tipis Jelang Akhir Pekan, Emas Batangan Dijual Rp 926 Ribu Per Gram

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika akan merekomendasikan agar warga AS yang divaksinasi penuh memakai masker di dalam ruangan pada beberapa kasus, kata narasumber. Amerika Serikat mengeluarkan peringatan perjalanan ke Spanyol dan Portugal karena meningkatnya kasus Covid-19.

Editor: Ramadhani