Wawako Solok : Generasi Muda Harus Tetap Produktif di Masa Pandemi

Wawako Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra saat memberikan motivasi dalam webinar kewirausahaan
Wawako Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra saat memberikan motivasi dalam webinar kewirausahaan (Prokomp)

Solok Kota, Klikpositif - Wakil Wali Kota Solok , Dr. Ramadhani Kirana Putra mengajak anak muda kota solok untuk tetap produktif, kendati di masa pandemi Covid-19. Inovasi menjadi kunci mengembangkan usaha.

"Kita harus terus berinovasi dalam mengembangkan berbagai usaha yang dilakukan," ungkap Ramadhani Kirana Putra saat membuka webinar Three-s Dialoque social enterpreneurship Sharing Session, Selasa (27/7/2021) di E-Gov Monitoring Room Balaikota Solok.

baca juga: Gebyar Vaksin, Cara Kota Solok Wujudkan Herd Immunity

Dikatakannya, generasi muda dituntut untuk menjadi generasi produktif dengan berbagai kreativitas yang dimiliki. Beragam peluang harus dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Penguasaan generasi muda terhadap teknologi informasi harus dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha yang dilakukan. Pemasaran produk yang dihasilkan lebih terbuka di pasar digital. Apalagi saat masa pandemi.

baca juga: Tingkatkan Perekenomian Masyarakat, Pemko Solok Teken MoU Dengan Pegadaian

Kecendrungan masyarakat untuk berbelanja secara konvensional juga sudah mulai bergeser ke belanja online. Beragam produk bisa dipasarkan secara di pasar digital. Hal ini harus mampu dimanfaatkan oleh generasi milenial.

"Dengan produktifnya generasi muda, akan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kota Solok . Kedepannya, perlu dilahirkan pengusaha-pengusaha muda kreatif, sehingga semakin terbuka lapangan kerja," tuturnya.

baca juga: Ernawati, Kader Posyandu Berprestasi Kota Solok Dinilai Tim Provinsi

Dalam webinar yang mengangkat tema "Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Lokal Melalui Enterpreneurship" tersebut, menghadirkan narasumber Dessi Aliandrina selaku Founder & Executive Director socio preneur indonesia.

Wawako berharap, dengan adanya webinar tersebut dapat menjadi motivasi bagi generasi muda untuk lebih gigih berusaha dan memanfaatkan berbagai peluang yang ada.

baca juga: Kota Solok Percontohan Latsar CPNS Metode Blended Learning

"Forum-forum seperti ini perlu kita galakkan, terkadang ide kreatif dan inovasi itu bisa lahir dengan berdiskusi dengan orang lain, terutama dengan mereka yang sudah berhasil dibidangnya," tutup Dhani.

Editor: Syafriadi