Seluruh Unit KTM RC 8C Terjual dalam Hitungan Menit, Apa yang Terjadi?

KTM RC 8C
KTM RC 8C (net)

KLIKPOSITIF - Motor baru produksi KTM langsung habis terjual dalam waktu kurang dari lima menit. Motor itu adalah KTM RC 8C yang diproduksi dalam jumlah terbatas.

Diluncurkan KTM pada 22 Juli lalu, RC 8C hanya diproduksi sebanyak 100 unit di seluruh dunia. Begitu preorder dibuka, semua motor ini habis terpesan. Tepatnya pada menit ke 4:32 detik KTM RC 8C sudah ludes terpesan oleh calon pemiliknya.

baca juga: Suka Mencuci Motor di Rumah, Ini yang Perlu Anda Ketahui

RC 8C dibanderol dengan harga US$38.999 atau sekitar Rp565 jutaan. Nantinya, sebanyak 25 konsumen pemilik motor ini akan menerimanya di Jerez dan secara eksklusif bakal mengujinya bersama Dani Pedrosa dan Mika Kallio, pada 7-9 Oktober mendatang di sirkuit tersebut.

Model track-only edisi terbatas ini mengusung sasis tubular baja (teralis) dan ditenagai oleh mesin yang juga terpasang pada KTM 890 Duke, dengan komponen mumpuni pendukung performanya.

baca juga: Helm Anda Timbul Bau Tak Sedap, Kenali Penyebabnya

Motor ini diperkuat mesin berkapasitas murni 889 cc paralel-twin berpendingin cairan delapan katup menghasilkan tenaga 126 hp. Bobotnya pun tergolong ringan untuk sebuah supersport yaitu 140 kg. Masih ditambah lagi dengan knalpot titanium Akrapovic, suspensi WP APEX PRO untuk depan dan belakang, kaliper rem Brembo dan velg Dymag aluminium

Editor: Ramadhani