Hari Ini Dua Pasien COVID-19 di Tanah Datar Meninggal Dunia, Positif 25 Orang

Ilustrasi pemakaman pasien COVID-19
Ilustrasi pemakaman pasien COVID-19 (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Dua pasien COVID-19 asal Kabupaten Tanah Datar meninggal dunia, sehingga kasus kematian akibat terpapar virus Corona di daerah ini bertambah menjadi 105 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar Yesrita Zedrianis di Batusangkar , Senin 26 Juli 2021 menyampaikan bahwa pihaknya mencatat kasus konfirmasi positif COVID-19 hari ini bertambah sebanyak 25 orang, dan 2 orang meninggal dunia.

baca juga: Empat Bangunan Terbakar di Turawan Tanah Datar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

Ia menyebut dua orang pasien COVID-19 yang meninggal dunia yakni Perempuan usia 56 tahun, waga Kecamatan Batipuh Selatan, dan Laki-laki usia 86 tahun, warga Kecamatan Batipuh.

Kemudian, sebanyak 25 warga yang terpapar COVID-19 tersebar di sembilan kecamatan yaitu Batipuh 2 orang, Limo Kaum 7 orang, Sungayang 2 orang, Kecamatan X Koto 1 orang, Sungai Tarab 7 orang, Tanjung Emas 1 orang, Salimpaung 2 orang, Pariangan 1 orang, dan Lintau Buo 2 orang.

baca juga: Emersia Grup Rayakan Milad ke-9 Bersama Penyandang Disabilitas Tanah Datar

Disebutkan, data rekapan kasus konfirmasi positif sampai pukul 16.00 Wib adalah sebanyak 3.337 orang yang terdiri dari sembuh sebanyak 2.525 orang, meninggal dunia 105 orang, pasien dirawat di rumah sakit 96 orang, dan isolasi mandiri 614 orang.

Ia terus mengingatkan seluruh masyarakat untuk patuh protokol kesehatan (Prokes) COVID-19, karena melihat perkembangan kasus positif di Tanah Datar beberapa hari terakhir terus bertambah dan berada di zona orange dengan resiko sedang.

baca juga: Wapres: Penerapan Harus Konsisten, Ini Daftar Penerima Anugerah Meritokrasi KASN Tahun 2021

Diharapkan seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan dan disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 6M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi, dan melakukan vaksinasi. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi