Lapas Payakumbuh Gelar Vaksinasi Gratis Untuk Masyarakat, Ini Jadwalnya

.
. (Net)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -Menindaklanjuti Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS.7-UM.01.01-242 tentang Monitoring Penanganan COVID-19 di UPT Pemasyarakatan serta atensi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat terkait Pelaksanaan vaksin bagi masyarakat diseluruh UPT Pemasyarakatan, Lapas Klas IIB Payakumbuh gelar vaksinasi gratis untuk warga Payakumbuh .

Kepala Lapas Payakumbuh Muhammad Kameily mengatakan, rencana pelaksanaan vaksinasi ini akan digelar pada Selasa, 27 Juli 202 pada pukul 13.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh .

baca juga: Musda IROPIN Sumbar Banjir Interupsi, Ini Harapan Pengda IROPIN Padang

" Vaksin bagi masyarakat pada Lapas Klas IIB Payakumbuh dibuka bagi pelajar, mahasiswa dan masyarakat yang belum memperoleh vaksinasi COVID-19. Pelaksanaan vaksinasi ini tentunya tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat yakni wajib memakai masker, mencuci tangan dan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki area vaksinasi Lapas Payakumbuh ," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi di Lapas Payakumbuh merupakan vaksinasi tahap kedua bagi WBP Lapas Payakumbuh dan akan dibuka juga kepada masyarakat tidak terkecuali bagi keluarga petugas dan WBP yang telah bebas yang sudah divaksinasi tahap pertama pada hari Selasa 29 Juni 2021 lalu.

baca juga: Andre Rosiade Usulkan Solusi Vaksin untuk Jamaah Umroh Indonesia

"Kami siap mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat untuk menyukseskan program pemerintah dalam rangka vaksinasi COVID-19 bagi seluruh masyarakat. Kepada Masyarakat kami menghimbau bagi yang belum divaksin COVID-19 dapat menghubungi atau mendaftar ke Lapas Payakumbuh ," kata Kameily.

Ia berharap melalui Program Serbuan Vaksin COVID-19 di Lapas Payakumbuh ini dapat menjadi wadah atau tempat bagi WBP, petugas dan masyarakat untuk lebih mudah memperoleh akses vaksinasi COVID-19. Sehingga ke depannya mampu mendukung capaian target dari pemerintah dalam vaksinasi bagi masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

baca juga: Cegukan yang Datang Tiba-Tiba Sangat Mengganggu, Ini Cara Mengatasinya

"Syaratnya hanya membawa KTP atau KK serta kartu vaksin bagi yang telah melaksanakan vaksin tahap pertama. Kemudian diingatkan untuk yang kan melakukan vaksin agar sarapan terlebih dahulu," ujanya.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Eko Fajri