Tingkatkan Keamanan, Disperindag Pasang CCTV di Empat Pasar di Kota Padang

CCTV
CCTV (net)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Dinas Perdagangan Kota Padang memasang ratusan kamera Closed Circuit Televisi (CCTV) atau kamera pemantau di sejumlah pasar yang di Kota Padang .

Pemasangan CCTV tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan di pasar -pasar yang ada di Kota Padang selama ini.

baca juga: Panjat Tebing - Tiga Atlet Sumbar Lolos pada Babak Kualifikasi

"CCTV ini kami pasang di empat pasar yang ada di Kota Padang yaitu di Pasar Raya, Pasar Alai, Pasar Lubuk Buaya san Pasar Banda Buek," kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang , Andre Algamar, Rabu 21 Juli 2021.

Ia mengatakan, CCTV tersebut terkoneksi ke Kantor Dinas Perdagangan Kota Padang untuk memastikan keamanan pasar. "Untuk di Pasar Raya Padang , CCTV ini jyga terkoneksi dengan Kepolisian Sektor Padang Barat," lanjutnya.

baca juga: Usai Kunjungan Andre Rosiade-Kepala Daerah, Erick Thohir Turunkan Tim ke Sumbar

Dengan begitu, jika terjadi tindak kejahatan di pasar terbesar di Kota Padang itu, pihak kepolisian bisa langsung mengetahui pelaku dan melakukan tindakan. "Dengan adanya CCTV ini, akan memudahkan pihak kepolisian untuk melakukan penindakan jika terjadi suatu tindak kriminal," lanjutnya.

Ia mengimbau warga agar bisa menjaga CCTV yang telah dipasang tersebut untuk bisa memastikan keamanan di Pasar Raya Padang .

baca juga: PON XX Papua 2021 Gantole Sumbar Masih Catatkan Nilai Positif

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani