Pemko Padang Imbau Perusahaan Juga Berbagi Daging Kurban Kepada Masyarakat

Ilustrasi
Ilustrasi (Klikpositif)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota Padang mengimbau masyarakat maupun perusahaan yang banyak melakukan penyembelihan hewan kurban agar dapat membagikannya ke tempat yang minim menyembelih hewan kurban tahun 2021 ini.

"Karena masih terjadi penambahan kasus Covid-19, ditambah dengan penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, menyebabkan terjadinya penurunan kepesertaan kurban di Kota Padang," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Padang, Fuji Astomi, Senin 19 Juli 2021.

baca juga: Wako Hendri Septa Terima Penghargaan Implementasi Program Smart City dari Kemenkominfo RI

Menurutnya, hal tersebut mengakibatkan ada beberapa daerah yang minim masyarakatnya menyembelij hewan kurban pada tahun ini karena perekonomian yang terdampak.

Ia mengatakan, menyikapi kondisi tersebut, Wali Kota Padang meminta kepada perusahaan baik BUMN, BUMD, dan swasta yang ada di Kota Padang agar tidak hanya membagikan daging kurban kepada karyawan di perusahaan saja.

baca juga: UAS jadi Pemateri Kegiatan Peningkatan Kapasitas Pimpinan Pemko Bukittinggi

"Hal yang sama juga harus dilakukan panitia kurban di masjid, sehingga pemerataan pembagian daging kurban dapat terlaksana," lanjutnya.

Ia mengatakan, dengan begitu, masyarakat bisa saling berbagi kebahagiaan di hari Lebaran Idul Adha dengan masyarakat lainnya yang di daerahnya minim menyembelih hewan kurban .

baca juga: Wako Padang Lantik 384 Pejabat Struktural

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Rezka Delpiera