Jelang Open Tournament Taekwondo, Ini yang Dilakukan Pemko Pariaman

Rapat persiapan
Rapat persiapan (Media Centre Pariaman)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Pemerintah Kota Pariaman akan menggelar Open Tournament Taekwondo Piala Walikota Pariaman Cup I Tahun 2021. Acara di gelar selama empat hari dimulai tanggal 8 sampai 11 Juli 2021 bertempat di Sport Hall Sutan Rajo Bujang Karan Aur Kota Pariaman .

Hal demikian disampaikan Asisten I, Yaminurizal saat pimpin Rapat Persiapan pada Open Tournament Taekwondo Piala Walikota Pariaman Cup I Tahun 2021 di Ruang Rapat Walikota Pariaman , Kamis (1/7/2021).

baca juga: Begini Proses Pemakaman Jenazah Napi yang Terbakar di Lapas Tanggerang

Yaminurizal juga menyatakan bahwa event yang pertama digelar di Kota Pariaman ini diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet profesional.

"Selain itu, untuk mewujudkan visi dan misi walikota dalam memberikan dampak positif terhadap perkembangan pariwisata dan ekonomi masyarakat Kota Pariaman ", sebutnya.

baca juga: Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemko Pariaman Teken Mou Sekolah Penggerak dengan Kemedikbudristek

Lebih lanjut, ia juga menuturkan kepada OPD terkait maupun BUMN/BUMD dapat memfasilitasi apa yang dibutuhkan dalam kelancaran kegiatan.

"Diharapkan kepada OPD terkait serta stakeholder dapat memberikan dukungan dan ikut berpatisipasi dalam mensukseskan ivent ini", tutupnya.

baca juga: 300 Orang Terdampak Pandemi di Pariaman Terima Zakat

Senada dengan itu, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman , Elfis Chandra selaku panitia pelaksana menyampaikan bahwa peserta ditargetkan mencapai 800 peserta, tetapi yang sudah mendaftar dan berkeinginan secara lisan lebih kurang sudah 1.000 calon peserta.

"Animo peserta untuk mengikuti Taekwondo sangat banyak dari berbagai provinsi yang ada di luar Provinsi Sumbar, namun dengan kondisi pandemi maka kita batasi. Peserta berasal dari Provinsi Sumbar, Riau dan Jambi", terangnya.

baca juga: Dua Atlet Kota Pariaman Ikuti PON XX di Papua

Elfis juga sampaikan bahwa di dalam arena pertandingan tidak diperbolehkan ada penonton. Penonton bisa melihat diluar arena pertandingan melalui live streming.

Penulis: Rehasa | Editor: Haswandi