Taekwondoin Kota Solok Raih Dua Emas di Kejurnas Taekwondo Jambi

Ketua TI Kota Solok, Efriyon Coneng bersama kontingen usai Kejurnas di Provinsi Jambi
Ketua TI Kota Solok, Efriyon Coneng bersama kontingen usai Kejurnas di Provinsi Jambi (Ist)

Klikpositif - Kontingen Kota Solok berhasil merebut dua medali emas, empat perak dan satu perunggu dalam Kejuraraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo 2021 yang dilangsungkan di Provinsi Jambi pada 27 Juni 2021 lalu.

Medali emas dipersembahkan M. Afdal Putra yang turun di kelas 48 kg junior putra dan Iclasul Farhan Novensi yang turun di kelas 63 kg Senior Putra.

baca juga: Percepat Vaksinasi, Pemko Solok Siapkan Tim Khusus

Sementara itu, Medali perak diraih Yosita Savitri di nomor 52 kg Senior Putri, Anissa Mahari di kelas 53 kg Junior Putri, Nanda Rikyana Putri di nomor 49 kg Putri dan Fawaz Reyhan Novensi di nomor 48 kg pra junior Putra. Sementara medali perunggu diperoleh Ravi Elsya Putra di kelas 45 kg Junior Putra.

Pencapaian tersebut tidak terlepas dari latihan keras yang dilakukan oleh atlit Kota Solok dibawah asuhan pelatih Refdinal Defi. Dalam kejuaraan grade C itu, Kota Solok memboyong 12 orang atlit potensial.

baca juga: KUA dan PPAS Perubahan APBD Kota Solok 2021 Disepakati

"Alhamdulillah atlet kita kembali membanggakan Kota Solok pada Kejurnas Taekwondo dengan meraih dua emas, empat perak dan satu perunggu," kata Refdinal Defi.

Pelaksanaan Kejurnas bertajuk Dikepora CUP tersebut diikuti 450 peserta dari lima provinsi yakni Jambi, Riau, DKI Jakarta, Sumbar, dan Sumsel. Atlit Kota Solok yang turun dalam partai final mendapat dukungan langsung dari ketua TI Kota Solok , Efriyon Coneng.

baca juga: Pemko Solok Gratiskan Swab Antigen Bagi Peserta SKD CASN 2021

Efriyon Coneng mengatakan, hasil yang diperoleh oleh Taekwondoin Kota Solok sudah sangat memuaskan dan membanggakan daerah, apalagi lawan yang dihadapi berasal dari daerah-daerah kuat.

"Hasil yang sangat memuaskan, dan harus dijadikan motivasi bagi seluruh atlit agar berlatih lebih keras kedepannya," ungkap pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Solok itu.

baca juga: Tinjau Dua Dinas, Wawako Solok : Tantangan Kedepan Semakin Berat

Coneng berharap, perkembangan olahraga Kota Solok semakin bergairah. Selain latihan keras dan pembinaan yang berkelanjutan, juga perlu peningkatan jam terbang atlit melalui berbagai kejuaraan.

Editor: Syafriadi