Dengan Modal Rp4 Juta, Pria Aceh Ini Keliling Indonesia dengan Menggunakan Sepeda Motor

Faisal Yusri bersama Bupati Solok Selatan Khairunas dan Pengurus Pramuka Kwarcab 0319 Solsel, Upik Hayati
Faisal Yusri bersama Bupati Solok Selatan Khairunas dan Pengurus Pramuka Kwarcab 0319 Solsel, Upik Hayati (KLIKPOSITIF/Kaka)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Banyak cara yang ditempuh seseorang untuk menciptakan kebahagiaan dengan memanfaatkan masa muda untuk mencari ilmu dan memperbanyak teman ataupun relasi.

Faisal Yusri contohnya, keterbatasan biaya yang dimiliki tidak menyurutkan niat Pria Aceh berusia 28 tahun yang juga seorang sarjana geografi ini untuk tetap melanjutkan misi besarnya dalam perjalanan keliling Indonesia.

baca juga: Dua Kadernya Mundur dari DPRD, Ini Kata Ketua DPD PAN Solsel

Faisal Yusri Pengurus Pramuka Kwarcab Bireuen, seorang pecinta alam dan juga bikers ini dengan mengendarai sepeda motor berusaha mewujudkan impiannya untuk bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Indonesia di 34 provinsi dengan mendaki tujuh puncak tertinggi Indonesia dan menapaki 4 titik Nol Indonesia yakni Sabang, Merauke, Miangas,Sulawesi dan Pulau Rote,NTT. Serta yang paling diimpikannya bisa beribadah di 1001 mesjid se Nusantara.

"Berangkat tanggal 22 Februari 2021 dari Bireuen, cuma pas mau berangkat karena ada saja yang mau dibeli uang tidak cukup terpaksa meminjam sama teman, Alhamdulillah bisa berangkat dengan modal Rp4 juta," kata Faisal Yusri saat singgah di Kantor Bupati Solok Selatan di Padang Aro Senin, 28 Juni 2021.

baca juga: Satu Bulan Terakhir, Dua Anggota DPRD Solsel dari PAN Mundur

Dia mengungkapkan sebelum melakukan perjalanan keliling Indonesia ini, tahun 2019 silam juga telah melakukan perjalanan mengelilingi Aceh selama empat bulan dengan modal awal Rp2 juta dan beras 2,5 kilogram.

Saat singgah di Kantor Bupati Solok Selatan Faisal Yusri dengan menggunakan seragam Pramuka lengkap berkesempatan bersilaturahmi dengan Bupati Solsel H. Khairunas ditemani oleh Staff Pengurus Kwarcab 0319 Pramuka Solsel , Upik Hayati.

baca juga: Wakil Ketua DPRD Solsel Ali Sabri Abas Putuskan Mundur, Ini Alasannya

"Alhamdulillah kedatangan saya di Solsel juga disambut hangat pak Bupati di kantornya. Terima kasih atas dukungan dan bantuan beliau. Saya ingin juga nantinya untuk mengeksplorasi Solsel di media sosial yang saya punya. Ada beberapa media sosial yang aktif sebagai penyampaian informasi selain untuk promosi melalui akun YouTube Faisal Yusri," katanya.

Untuk Sumatera Barat katanya, Sumbar katanya, telah mengunjungi Pasaman, Bukittinggi, Padang, Sawahlunto, Solok dan Solsel .

baca juga: Dukung Gebyar 3.000 Vaksin Bersama Polda Sumbar, Dinkes Solsel Bentuk 36 Tim Vaksinasi

Sedangkan di Solsel telah mengunjungi beberapa objek wisata, seperti Masjid 60 Kurang Aso, Kawasan Saribu Rumah Gadang dan destinasi Air Terjun Kembar.

"Dari Solsel saya akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Kerinci, Jambi untuk menapaki puncak gunung kerinci 3805 MDPL atau puncak Sumatera," katanya.

Sementara itu Bupati Solsel , Khairunas memberikan apresiasi dan dukungan terhadap Fasial Yusri dalam mewujudkan misinya mengelilingi 34 provinsi di Indonesia serta memperkenalkan sejumlah destinasi wisata yang ada di kabupaten itu.

"Kabupaten Solok Selatan terkenal dengan kawasan Saribu Rumah Gadang, Goa Batu Kapal dan bumi perkemahan Camintoran. Selain itu juga ada beberapa sektor perkebunan, seperti perkebunan teh dan kopi yang memiliki nilai ekspor ke mancanegara," katanya.

Penulis: Kamisrial | Editor: Haswandi