Antrean Truk Sampah di TPA Air Dingin, Ini Kata Kadis DLH Padang

Truk sampah mengantre di TPA Air Dingin Padang
Truk sampah mengantre di TPA Air Dingin Padang (Istimewa)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Foto antrean truk sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) air dingin, Padang beredar di media sosial pada Selasa 22 Juni 2021.

Foto tersebut beredar di media sosial Instagram dan grup whats app. Foto tersebut menunjukkan antrean enam sampai tujuh unit mobil.pengangkut sampah .

baca juga: Pemerintah Perpanjang Diskon PPnBM DTP Hingga Akhir Tahun, Beli Mobil Baru Bebas Pajak

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang , Mairizon membenarkan hal tersebut dan menyatakan bahwa antrean tersebut memang terjadi.

"Antrean itu terjadi karena adanya kerusakan di TPA dan kami saat itu sedang melakukan perbaikan," katanya saat dihubungi klikpositif.com.

baca juga: Pemerintah Prioritaskan Aspek Berkelanjutan dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

Ia mengatakan, kerusakan tersebut telah diatasi dalam waktu kurang dari satu jam dan saat ini kegiatan di TPA Air Dingin telah berjalan dengan baik.

"Terjadinya antrean tersebut karena truk sampah ini kan masuk setiap beberapa menit. Jadi, saat terjadi kerusakan itu membuat truk harus menunggu untuk melakukan pembongkaran sampah ," lanjutnya.

baca juga: Penerapan Ganjil-Genap di Kawasan Wisata Akan Diterapkan di Seluruh Indonesia, Menhub: Cegah Kepadatan

Ia mengatakan, permasalahan-permasalahan seperti itu sudah lumrah terjadi. Karena setiap mesin yang digunakan tidaka akan selalu baik dan jika terjadi kerusakan, harus diperbaiki terlebih dahulu.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri