BIM Berlakukan Layanan Non Tunai, Ini Kartu Atau Aplikasi yang Bisa Digunakan Untuk Masuk Bandara

Layanan non tunai di gerbang BIM
Layanan non tunai di gerbang BIM (Dokumentasi PT Angkasa Pura II)

KLIKPOSITIF - PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Minangkabau ( BIM ) per tanggal 21 Juni 2021 resmi menggunakan layanan cashless pada pintu masuk gerbang Bandara .

Program ini sekaligus mendukung program pemerintah dalam memasyarakatkan penggunaan uang digital di tengah masyarakat.

baca juga: Cegah Masuknya Varian MU, Legislator Minta Pemisahan Jalur Kedatangan di Bandara

Humas PT Angkasa Pura II KC BIMFendrick Sondra dalam keterangan tertulisnya mengatakan, saat ini di pintu gerbang BIM memberi layanan Non Tunai berkat kerjasama dengan Bank BNI, BRI dan Mandiri. Kedepannya Bank Nagari juga akan ikut memberikan layanan QRis di pintu gerbang Bandara kebanggaan masyarakat Minangkabau.

Fendrick berharap masyarakat yang akan ke Bandara diharapkan sudah memiliki Kartu Brizzi, Tap Cash, atau E-Money serta aplikasi QRis untuk mempermudah akses keluar masuk Bandara .

baca juga: Batasi Pintu Masuk Internasional Cegah Masuknya Varian Baru Corona, Ini Sasaran Kemenhub

Dengan sistem pembayaran non tunai ini, PT AP II diharapkan juga masyarakat akan mulai membiasakan diri untuk menggunakan layanan non tunai dimanapun berada.

BIM sebagai salah satu fasilitas layanan publik yang dikelola okeh PT AP II, kedepannya juga akan memberlakukan transaksi non tunai pada semua proses bisnis di Wilayah Bandara , seperti yang disampaikan oleh EGM Yos Suwagiono atau yang kerap disapa Bang Yos.

baca juga: Posko Tes PCR Swap di BIM Ditiadakan, Penumpang Wajib Bawa Bukti PCR Swab

Dukungan dari Bank Indonesia Perwakilan Sumbar serta unsur Perbankan yang ada, akan sangat memudahkan masyarakat dalam mengimplementasikam rencana ini.

Keterlibatan Bank BRI, BNI, Mandiri dan Bank Nagari secara penuh memunculkan optimisme yang luar biasa. Mengingat 4 bank tersebut sudah sangat familiar ditengah masyarakat dalam menggunakan transaksi perbankan.

baca juga: TKA Masuk RI, Ketua DPR: Pemerintah Harus Peka

Pada kesempatan tersebut, Bang Yos juga mengajak seluruh stakeholder terkait untuk mendukung proses transaksi non tunai di BIM .

Bukan hanya itu saja, Bang Yos juga mengajak semua insan pebisnis yang ada untuk bergabung ke BIM . Mulai dari periklanan, kuliner, event, apalagi kegiatan kegiatan promosi lainnya.

Editor: Haswandi