Wabup Pessel: Walnag Jangan Abaikan Peran Bamus

Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariansyah
Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariansyah (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Wakil Bupati Pesisir Selatan ( Pessel ), Rudi Hariansyah, meminta wali nagari terpilih tidak mengabaikan peran Badan Musyawarah (Bamus) dalam penyusunan dan percepatan program nagari.

"Sebab bila itu terabaikan, bisa berpengaruh terhadap percepatan dan pemerataan pembangunan di nagari," ungkapnya pada wartawan.

baca juga: Usai Divaksin, Tiga Siswa di Pessel Dibawa ke Puskesmas dan Satu Siswa Dilarikan ke Rumah Sakit

Diketahui, sebanyak 31 nagari di Pessel sudah selesai melaksanakan Pilwana serentak 2021, 8 Juni 2021. Selain Bamus, tentu perencanaan program dengan melibatkan unsur lainnya yang berkaitan dengan aspirasi masyarakat.

"Itu sebuah langkah positif agar program yang sudah direncanakan bisa berjalan, serta juga mendapat dukungan dari berbagai unsur yang ada di nagari," terangnya.

baca juga: Pulang dari Ladang, Petani di Pessel Diserang Beruang Madu

Selain peran Bamus, wabup menyampaikan, para wali nagari juga dituntut mampu mengembangkan potensi nagari. Selain itu, juga mampu menjawab kebutuhan masyarakat

"Setiap nagari memiliki potensi yang berbeda. Makanya, wali nagari harus bisa mengolah potensi itu dengan baik untuk kesejahteraan masyarakatnya," terangnya.

baca juga: Dukung Percepatan Vaksin Nasional, Bupati Pessel Gencarkan Sosialisasi

Menurutnya, jabatan wali nagari adalah amanah. Jadi dengan amanah wali nagari harus melaksanakan jabatan sesuai dengan sungguh-sungguh

"Jabatan wali nagari adalah amanah. Untuk itu, laksanakan amanah itu dengan baik dan penuh tanggung jawab," tutupnya.

baca juga: BIN Sasar Perkampungan Nelayan Untuk Vaksinasi Masyarakat di Pesisir Selatan

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Rezka Delpiera