Turki vs Italia Akan Jadi Laga Pembuka Euro 2020, Ini Jadwalnya

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Timnas Turki vs Italia akan hadir sebagai laga pembuka Euro 2020 atau Piala Eropa 2020. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Italia pada Jumat waktu setempat atau Sabtu dinihari, 12 Juni 2021.

Timnas Turki akan menjalani tampilan putaran final yang keempat kalinya. Sedangkan Italia akan tampil untuk ke-9 kalinya dan mengejar gelar juara yang kedua.

baca juga: Hasilkan Belasan Triliun Per Bulan, LeBron James Jadi Pebasket Pertama yang Super Kaya

Timnas Italia tidak terkalahkan dalam 27 pertandingan terakhirnya. Mereka akan mendapat tambahan keuntungan sebagai tuan rumah di Olimpico, dengan didukung suporternya.

Perkiraan Susunan Pemain:

baca juga: Pemerintah Italia Beri Syarat Sertifikat Vaksin Untuk Masuk Stadion dan Tempat Umum

Turki : Ugurcan Cakr; Zeki Celik, Merih Demiral, Caalar Soyuncu, Umut Mera; Oke Yokulu, Ozan Tufan, Hakan Calhanoglu, Kenan; Cengiz nder, Burak Ylmaz.

Italia : Donnarumma; Florenzi, Bonucci, Chiellini, Spinazzola; Barella, Jorginho, Locatelli; Berardi, Immobile, Insigne.

baca juga: Setelah Gollini, Tottenham Hotspur Kembali Incar Pemain Atalanta

Komentar Pelatih Kedua Tim

Senol Gunes, Pelatih Turki :

baca juga: Piala AFC Wanita U-20 dan U-17 Edisi 2022 Dibatalkan, Indonesia Jadi Tauan Rumah Tahun 2024

"Hasil yang kami dapatkan di pertandingan pertama itu penting; imbang atau menang dapat menyebabkan kebingungan di grup. Saya harap begitu."

"Saya ingin melihat kekuatan kami di pertandingan pertama; bahkan jika kami kalah, itu penting untuk bermain dengan baik. Berpartisipasi di Euro adalah sebuah kesuksesan, tapi itu tidak bisa berakhir di sana!"

Roberto Mancini, Pelatih Italia :

" Turki adalah tim yang kuat, karena para pemainnya bagus secara teknis dan fisik yang kuat. Mereka telah meningkat pesat."

"Ini akan menjadi pertandingan yang sama melawan Swiss dan Wales. Grup ini cukup sulit. Anda tidak mungkin untuk menemukan tim yang lemah dalam kompetisi seperti ini."

Jadwal Siaran Langsung

Laga perdana Euro 2020 Timnas Turki vs Italia akan berlangsung Sabtu dinihari, mulai 02:00 WIB akan disiarkan live RCTI, iNews, dan Mola TV.

Editor: Eko Fajri