Laga Pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2022, Asisten Pelatih Timnas: Kita Akan Tetap Berjuang Bersama

.
. (PSSI)

KLIKPOSITIF - Tim nasional Indonesia siap tampil lhabis-habisan di laga terakhir saat bertemu tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (11/6) di Stadion Zabeel, Dubai, UEA pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G Zona Asia.

Hasil imbang 2-2 melawan Thailand dan kalah 0-4 melawan Vietnam, membuat skuad Garuda sangat ingin mempersembahkan kemenangan di laga terakhir nanti. Tentu mereka harus fokus dan berjuang keras demi hasil maksimal.

baca juga: Hasilkan Belasan Triliun Per Bulan, LeBron James Jadi Pebasket Pertama yang Super Kaya

"Walaupun kita tidak bisa lolos dari fase grup di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, tapi tim kami tetap memiliki potensi dari para pemain muda ini, jadi kita akan tetap bekerja keras, walau Uni Emirat Arab sebagai tuan rumah dan coach Shin tidak bisa duduk di bangku cadangan, tidak berarti kita akan lemah atau menyerah, kita akan tetap berjuang bersama sebagai satu tim dan memaksimalkan permainan untuk lagak," tutur Asisten pelatih timnas Indonesia, Choi In-cheul.

Ditanya mengenai lini depan lawan yang sangat baik, Choi mengatakan, "Memang kualitas penyerangan UEA sangat baik, tapi kami sudah analisa kelemahan mereka itu apa, supaya kita cari, apalagi kita sudah latihan yang berkualitas dan organisasi tim dengan pemain muda, maka dari itu kita akan menunjukkan penampilan yang terbaik," jelasnya.

baca juga: Pemerintah Italia Beri Syarat Sertifikat Vaksin Untuk Masuk Stadion dan Tempat Umum

Sementara itu, menurut gelandang Syahrian Abimanyu yang mewakili teman-temannya, mengatakan siap untuk laga besok dan semoga penonton bisa menikmatinya.

"Kami siap untuk pertandingan melawan Uni Emirat Arab, kami juga siap menghadapi dan meladeni tantangan lawan. Meskipun kami tidak bisa lolos dari grup G babak kualifikasi Piala Dunia 2022, namun itu akan menjadi pengalaman bagus bagi semua pemain dan saya harap penonton dapat menikmati pertandingan nanti," kata Syahrian Abimanyu.

baca juga: Setelah Gollini, Tottenham Hotspur Kembali Incar Pemain Atalanta

Editor: Eko Fajri