Kota Pariaman Akan Gelar Kejurnas Pickleball Indonesia

Genius Umar bersama ketua Pickleball
Genius Umar bersama ketua Pickleball (Media Centre Pariaman)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Kota Pariaman akan menggelar Kejurnas Pickleball Indonesia. Hal tersebut dikatakan Walikota Pariaman , Genius Umar, setelah menerima kunjungan Ketua Pickleball Provinsi Sumatera Barat PB Urusan Luar Negeri, Tarmizi Mawardi, di Kedai Pinago, Desa Ampalu, Kecamatan Pariaman Utara, Selasa siang (8/6/2021).

"Kota Pariaman siap menjadi tuan rumah Kejurnas Pickleball Indonesia, di Kota Pariaman . Kota Pariaman akan menjadi daerah ketiga di Indonesia yang melaksanakan kejurnas ini. Kejurnas sebelumnya telah pernah digelar di Jakarta dan Surabaya," ungkap Genius Umar, Rabu 9 Juni 2021.

baca juga: Ini Upaya Pemerintah Pariaman untuk Capai 100 Persen Target Vaksinasi Dosis Pertama

Kejurnas Pickleball ini, kata Genius lagi, akan digelar di Lapangan indoor GOR Rajo Bujang, Kelurahan Karan Aur, Kecamatan Pariaman Tengah.

"15 Provinsi sudah menyatakan keikutsertaanya, dengan jumlah Atlet yang akan mengikuti sebanyak 200 orang," ungkapnya.

baca juga: Dewas Tolak RKP 2022 Direksi PDAM Pessel, Ini Alasannya

Genius Umar juga menuturkan bahwa nantinya kegiatan ini tetap dengan mengikuti Prokes (Protokol Kesehatan) yang ketat, dan jumlah atlet dibatasi.

"Para Atlet ini juga harus menunjukkan hasil PCR bahwa mereka negatif Covid-19, hal ini kita lakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dalam Kejurnas Pickleball ini, jangan sampai malah menjadi kluster baru," tukasnya.

baca juga: Lantik 133 Pejabat, Ini Harapan Walikota Pariaman

Lebih lanjut Genius mengungkapkan bahwa olahraga Pickleball ini sangat menarik, dan bisa dikembangkan untuk mendukung pembangunan sektor pariwisata di Kota Pariaman .

Penulis: Rehasa | Editor: Ramadhani