Lulus dari Stanford University, Maudy Ayunda: Dua Tahun Benar-benar Sudah Berlalu

Maudy Ayunda
Maudy Ayunda (Instagram)

KLIKPOSITIF - Maudy Ayunda membagikan kabar bahagia. Gadis berparas cantik ini akhirnya lulus S2.

Diketahui, Maudy sudah 2 tahun menimba ilmu di Stanford University, California. Dengan bangga, Maudy membagikan potret dirinya mengenakan toga kelulusan dipadu dengan kebaya.

baca juga: Menkeu: Selain Pandemi, APBN Juga Difokuskan untuk Hadapi Perubahan Iklim

Aku sudah lulus. Dua tahun benar-benar sudah berlalu. Kata-kata tidak bisa menggambarkan berapa banyak yang telah saya pelajari dari pengalaman ini, terutama karena diwarnai oleh tantangan yang unik dan tak terduga," tulis Maudy di keterangan postingannya.

Gadis 26 tahun itu juga membagikan jatuh bangunnya menyelesaikan studinya di masa pandemi. Salah satunya yakni kuliah yang digelar lewat Zoom.

baca juga: Bantu Penanganan Pandemi, Kemenag Realokasi Hampir Rp2 Triliun Anggaran pada 2021

"Maret tahun lalu, pengalaman saya di Stanford berubah dalam semalam. Kelas zoom dan wajib masker mengubah cara saya belajar dan berinteraksi. Tapi di satu sisi, rasa mawas diri saya ditingkatkan," lanjutnya.

"Saya ditekankan untuk memegang kendali, mempertimbangkan dan mendahulukan prioritas. Saya harus memutuskan dengan cepat dan tanpa penyesalan tentang apa yang benar-benar penting bagi saya," pungkasnya.

baca juga: Greysia-Apriyani Raih Emas Olimpiade Tokyo, Muhaimin: Perjuangan yang Hebat

"Saya bersyukur untuk setiap hal. Merupakan hal yang sangat luar biasa untuk bisa berjalan di tembok-tembok ini. Saya harap ke depannya saya bisa membayarnya," tutup Maudy.

Maudy sendiri mengambil program Joint Degree Program (JDP) yakni kombinasi dua program gelar pascasarjana yang diambil mahasiswa secara bersamaan.

baca juga: Wagub Sumbar: Pelaksanaan PPKM Belum Maksimal

Dengan kelulusannya itu, Maudy menyandang gelar MBA dan MA bidang pendidikan .

Editor: Eko Fajri