Kiper Muda PSS Sleman Adi Satryo Kaget Saat Dipanggil Shin Tae Yong Mengikuti TC Timnas

Kiper Muda PSS Adi Satryo saat menjalani sesi latihan
Kiper Muda PSS Adi Satryo saat menjalani sesi latihan (Ade Suhendra)

SLEMAN, KLIKPOSITIF - Penjaga gawang muda PS Sleman, Adi Satryo dipanggil Shin Tae Yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Tim Nasional Indonesia di Jakarta. Dipanggilnya Adi Satryo merupakan pemain kedua yang dipanggil Timnas setelah sebelumnya, penyerang muda PSS Sleman Saddam Gaffar Emiruddin ke Jakarta menjalani TC Timnas .

Adi mengatakan informasi soal pemanggilan dirinya diterima pada Senin 3 Mei 2021 lalu melalui manajemen klub.

baca juga: Piala AFC Wanita U-20 dan U-17 Edisi 2022 Dibatalkan, Indonesia Jadi Tauan Rumah Tahun 2024

"Saya baru dikasih tahu pada lusa kemarin bahwa saya dipanggil oleh Coach STY. Lalu saya tiba di hotel dan bergabung dengan teman-teman yang lain per hari ini," kata Adi.

Kehadiran Adi di tim asuhan Coach STY bukanlah wajah baru, pasalnya ia pernah menjadi kiper utama Timnas U-19 saat menjalani TC ke Eropa beberapa waktu lalu. Ia mengaku cukup kaget dengan adanya pemanggilan dirinya oleh Coach STY.

baca juga: Ikuti Workshop FIFA Technical Leadership, Indra Sjafri: FIFA Ingin Anggotannya Tetap Memajukan Sepak Bola Ditengah Pandemi

"Saya sangat senang dan sekaligus kaget juga serta tidak menyangka bisa dipanggil lagi untuk pemusatan latihan. Sebab saat Piala Menpora kan saya baru main satu kali," ujarnya.

Ia menjelaskan walau bagaimana pun keadaannya ia tetap akan menampilkan performa yang terbaik buat Indonesia dan tentunya PS Sleman. Selain memaksimalkan kesempatan, modal lain yang mampu menguatkan Adi tentunya doa dari orang tua.

baca juga: Perkenalkan, Bunga Syifa Fadillah, Wajah Baru di Timnas Wanita Indonesia

"Kalau saya targetnya di Timnas ini tentu ingin kasih yang terbaik dari yang aku punya. Berjuang dengan maksimal dan tidak menyia-nyiakan kesempatan yang sudah diberikan. Orang tua saya juga berpesan untuk tetap fokus, tetap semangat dan saya harus ingat selalu mereka tetap doakan saya," kata Adi.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi