Gebyar Nuzul Quran Semarakkan Ramadan 1442 Hijriah di Kota Solok

Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra menyerahkan hadiah bagi pemenang Gebyar Nuzul Quran 1442 Hijriah
Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra menyerahkan hadiah bagi pemenang Gebyar Nuzul Quran 1442 Hijriah (Prokomp)

Solok Kota, KLIKPOSITIF - Memperingati peristiwa turunnya Al-Qur'an atau Nuzul Quran tahun 1442 Hijriah, pemerintah kota Solok menggelar Gebyar Nuzul Qur'an yang dipusatkan di masjid Agung Al Muhsinin.

Sejumlah perlombaan diangkat untuk menyemarakkan kegiatan tersebut, diantaranya Tahfiz Quran tingkat lanjut usia (Lansia) dan lomba Tahfiz antar santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) se kota Solok.

baca juga: Tertarik Berinvestasi, Gistrav Corp Bakal Bangun Hotel di Kota Solok

Dari hasil penjurian cabang Tahfiz Lansia, Juara 1 diraih Basri dari majelis taklim Mushalla Al Amran kelurahan Simpang Rumbio, juara 2 diraih Muhammad Iqbal majelis taklim Surau Gudang Kelurahan Tanah Garam, juara 3 diraih Jhoni Hendriko dari majelis taklim Almumawarah Ampang Kualo.

Sementara itu, cabang tahfiz tingkat MDTA, juara I diperoleh Rasyid Fathiha dari pondok pesantren Ar Rasyid. Juara II diraih oleh Fatwa Maarif dari MDTA Mesjid Agung dan M. Imam Rizgullah dari MDTA Raudhatul Jannah.

baca juga: Penerapan Perda KTR Kota Solok Masih Belum Maksimal

Gebyar Nuzul Quran ditutup Wakil Wali Kota Solok , Dr. Ramadhani Kirana Putra sekaligus dengan penyerahan piala dan hadiah bagi pemenang, Minggu (2/5/2021) di Masjid Agung Al Muhsinin.

Menurutnya, peringatan Nuzul Quran harus dimanfaatkan sebagai momentum bagi umat Islam terutama di kota Solok untuk kembali mempelajari, menelaah dan memahami kandungan isi Al Quran.

baca juga: Pengurus GOW Kota Solok Periode 2021-2026 Dilantik

"Mari kita jadikan peringatan Nurul Quran ini untuk kembali belajar dan memahami isi serta kandungan Al - Quran dan jadikan sebagai pedoman hidup kita di dunia," ungkap Wawako.

Selain itu, Wakil Wali Kota juga mengajak segenap umat muslim agar memanfaatkan dengan baik bulan Ramadan untuk meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT, karena pahalanya sangat berlipat ganda.

baca juga: Positif Covid-19 Kota Solok Bertambah 11 Kasus, Empat Orang ASN

"Di bulan yang sangat mulia ini, mari sama-sama kita berdo'a, agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kita bisa menjalani kehidupan seperti sedia kala dan ekonomi kembali bangkit," tuturnya.

Editor: Syafriadi