Asnawi Mangkualam Dihujat Warganet, Ini Penyebabnya

Asnawi Mangkualam
Asnawi Mangkualam (Net)

KLIKPOSITIF - Asnawi Mangkualam mendadak jadi bulan-bulanan warganet. Pangkal masalahnya, pemain Ansan Greeners itu membuat unggahan berbau kontroversi lewat Insta Story di Instagram pribadinya.

Unggahan Asnawi tersebut soal pertandingan leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta. Yang mana laga tersebut berakhir untuk kekalahan tim Juku Eja lewat babak adu penalti.

baca juga: Menaker: Industri Kreatif Mampu Hadapi Tantangan Akibat Pandemi

Usai pertandingan, Asnawi yang merupakan pemain PSM Makassar mengunggah foto yang dianggap provokatif. Bek 22 tahun itu membuat story dengan mengunggah foto karikatur ayam yang berdiri di atas macan.

Tak cuma itu, Asnawi juga menambahkan sebuah kalimat, ''Tetap bangga PSM ku. Lokal pride''.

baca juga: Hasilkan Belasan Triliun Per Bulan, LeBron James Jadi Pebasket Pertama yang Super Kaya

Unggahan itu tampaknya membuat tersinggung suporter sebuah tim hingga memberikan kata-kata kasar di kolom komentar. Bahkan salah satu unggahannya dibanjiri 16 ribu lebih komentar yang mayoritas adalah hujatan.

Namun, Asnawi ternyata tidak ambil pusing dengan hujatan dari warganet. Di unggahan terbarunya, ia pamer foto tertawa sembari 'menyindir' warganet yang sudah memberikan 16 ribu lebih komentar.

baca juga: Politisi PDI Perjuangan: Yang Jalankan Prokes Saja Masih Bisa Kena, Apalagi Abai

"Ketawa bareng yuk, makin rame makin asik. Eh btw aku mau ngucapin terima kasih buat 16 ribu komentar motivasi di postingan sebelumnya. Kalian terbaik," tulis Asnawi.

Pada unggahan tersebut, sudah ada 1.300 lebih komentar. Asnawi pun kemudian memilih untuk membatasi komentar agar tidak ada komentar baru lainnya.

baca juga: Agus Samsudin: Siapa Sebenarnya Orang Nomor Satu yang Tangani Krisis Ini? Ini Penting

Terlepas dari kasus tersebut, Asnawi Mangkualam sukses tampil apik bersama Ansan Greeners. Tercatat ia sudah tiga kali tampil berturut-turut sebagai starter di ajang K League 2.

Editor: Eko Fajri