Konsumsi Empat Buah Ini Agar Tetap Sehat Selama Puasa

ilustrasi
ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Ada banyak buah yang memiliki kandungan dan vitamin yang baik bagi tubuh. Karena itu, mengkonsumsi buah selama sahur dan berbuka sangat penting untuk Anda agar tetap sehat selama puasa .

Melansir dari Health Cleveland Clinic, berikut empat buah yang harus Anda konsumsi agar tetap sehat selama puasa .

baca juga: Pemerintah Kembali Perpanjang PPKM Mikro Hingga 28 Juni di Seluruh Provinsi, Ini Mekanismenya

Blueberry

Buah ini tidak hanya mengandung antioksidan tinggi dan menangkal radikal bebas, tapi juga mengurangi kehilangan memori akibat faktor usia. Tak hanya itu, blueberry juga menjadi makanan yang dapat melawan kanker.

baca juga: Wajib Tahu, Ini Beda Pola Demam Dengue dan Demam COVID-19

"Anda bisa taburkan buah ini ke dalam yoghurt, oatmeal, salad, atau langsung dimakan," ungkap ahli diet Jennifer Hyland, RD, CSP, LD.

Raspberry

baca juga: Kaya Gizi dan Baik Bagi Kesehatan, Ini Manfaat Sarang Madu

"Sulit untuk menemukan buah lain, tapi buah ini dapat membantu pencernaan, kontrol glukosa darah, dan menurunkan berat badan," jelasnya.

Jeruk

baca juga: Orang dengan Gangguan Lambung Dipercaya Tak Boleh Makan Ketan, Ini Faktanya

Jeruk dikemas dengan vitamin C dan kalium, sehingga buah ini baik untuk tubuh Anda selama menjalankan puasa . Buah ini bisa langsung dimakan atau bisa di jus. Selain itu, jeruk juga dapat melindungi kulit, jantung, dan memperbaiki suasana hati.

Apel

Apel merupakan buah yang dikemas dan dapat menurunkan kadar kolesterol. Selain itu, apel juga memiliki sifat antioksidan, vitamin A, dan juga vitamin C. Anda bisa nikmati buah ini saat berbuka maupun saat sahur.

Tak hanya itu, manfaat lain pada buah apel ini dapat membangun kekebalan tubuh, menurunkan kolesterol, dan menurunkan risiko terkena kanker.

Editor: Eko Fajri