Tak Sabar Balapan di Portugal, Vinales Incar Podium

Maverick Vinales
Maverick Vinales (net)

KLIKOPSITIF - Maverick Vinales mengaku sangat menantikan balapan di Portugal pekan ini. Pada seri ke-3 yang akan digelar di Sirkuit Portimao. Pembalap Yamaha ini bertekad ingin menghapus kenangan buruk di musim lalu.

"Saya sangat menantikan balapan akhir pekan ini. Saya sangat menyukai trek Portimao," kata Vinales dikutip dari YamahaMotoGP.

baca juga: Piala Eropa: Wales vs Swiss Nanti Malam, Siapa yang Pantas Diunggulkan?

Pebalap Yamaha itu tampil impresif di 2 seri terakhir MotoGP. S Ia meraih podium pertama di MotoGP Qatar 2021. Sedangkan di MotoGP Doha, ia hanya mampu berada di posisi 5. "Trek ini penuh tantangan. Tahun lalu kami finis di posisi yang tidak diinginkan. Namun sejatinya saya menikmati balapan itu, karena trek ini punya banyak tempat untuk menyalip. " ucap Vinales

Vinales mencoba untuk bisa kembali menampilkan performa impresifnya di MotoGP Portugal. Pada musim lalu di Sirkuit Portimao, ia gagal meraih podium karena beberapa masalah. Pembalap Yamaha ini hanya mampu meraih posisi 11.

baca juga: Menpora: Peran Pemuda Penting untuk Bangkitkan Industri Olahraga

Namun kali ini, ia berusaha agar mampu meraih podium di MotoGP Portugal 2021. "Saya suka tipe sirkuit macam ini, membuatnya sangat seru. Dalam balapan tahun lalu, saya punya ritme balap yang baik, terutama menjelang finis," terang Vinales.

"Jadi, kami akan fokus akhir pekan ini untuk memastikan bahwa saya merasa nyaman sejak awal balapan," pungkas Vinales.

baca juga: Jelang Laga Italia vs Turki, Ini Sejarah Pertemuan Kedua Negara

Editor: Ramadhani